Hujan Turun Mendadak, 'Malang Jazz Festival' Sempat Molor

Natanael Sepaya  |  Senin, 30 Mei 2016 16:50
Hujan Turun Mendadak, 'Malang Jazz Festival' Sempat Molor
© KapanLagi.com/Natanael Sepaya
Kapanlagi.com - Ada yang berbeda di malam penutupan Malang Jazz Festival 2016 pada Minggu (29/5). Berbeda dari sebelumnya, malam itu alam sepertinya sedang tak bersahabat dengan event bergengsi yang sudah lama dinantikan oleh warga Malang.

Berawal dari gerimis yang datang dan pergi, tiba-tiba hujan deras mengguyur Taman Wisata Lembah Dieng yang menjadi venue acara. Para penonton yang sebelumnya sudah menikmati aksi stage dari para komunitas dan grup jazz lokal pun harus rela kehilangan banyak waktu.

Tentu saja ini menjadi sebuah 'serangan' yang sangat disayangkan. Meski begitu, hujan deras saat itu memang tak bisa terhindarkan. Pasalnya, venue acara kali ini memang mengusung konsep outdoor agar lebih menyatu dengan alam.

Mendadak hujan, para panitia Malang Jazz Festival harus mondar-mandir untuk mengamankan stage, sound, hingga bangku penonton © KapanLagi.com/Natanael SepayaMendadak hujan, para panitia Malang Jazz Festival harus mondar-mandir untuk mengamankan stage, sound, hingga bangku penonton © KapanLagi.com/Natanael Sepaya

Event akbar yang dibuat dalam rangka memperingati ulang tahun J-Entertainment yang ke-2 ini pun harus terhenti selama kurang lebih 1 setengah jam. Penonton yang semula duduk manis pun harus rela berebut tempat untuk berteduh.

Pada akhirnya, tak sedikit pula dari mereka yang basah kuyup karena hujan angin yang cukup kencang malam itu. Beruntung, penantian panjang mereka kala itu tak sia-sia.

Yap, setelah 1 setengah jam berebut tempat untuk berteduh, acara pun berlangsung lancar seperti yang diharapkan. Para penampil pun menyajikan aksi panggung yang menghibur. Di antaranya ada, Nita Aartsen Quatro featuring Trie Utami, Banyuwangi Jazz Patrol, Barry Likumahuwa Experiment, Trio Lestari, dan masih banyak lagi.

(kpl/sry/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -