Hubungan Tak Direstui, Ricky Rantung Rilis Lagu 'Karena Ku Tahu Diri'

Galuh Esti Nugraini  |  Jumat, 14 September 2018 21:30
Hubungan Tak Direstui, Ricky Rantung Rilis Lagu 'Karena Ku Tahu Diri'
Ricky Rantung (credit: Kapanlagi.com)

Kapanlagi.com - Setelah sukses merilis single berjudul Your Admire pada tahun 2017 silam, penyanyi Ricky Indrawan Rantung atau biasa di panggil Ricky Rantung kembali mengeluarkan lagu terbaru yang diberi judul Karena Ku Tahu Diri.

Diciptakan oleh Andi, salah satu personel grup musik BEAGE, lagu Karena Ku Tahu Diri ini bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang tidak mendapat restu dari orangtuanya.

"Lagu ini intinya hubungan yang tidak direstui, tahu diri lah. Ini pernah ada sahabat aku banget, bahwa hubungannya tidak direstui, tapi dia mau melanjutkan hubungan itu, akhirnya nggak jadi (kandas)," kata Ricky di Urban Place Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Di sini, Ricky terlibat langsung selama proses penggarapan single Karena Ku Tahu Diri. Bukan hanya take vokal saja, namun sebelum diberikan lagu Ricky juga berdiskusi langsung Andi.

"Kenapa aku pilih single ini, aku ketemu sama kak Andi kita cerita keresahan masing-masing. Ketika aku ngobrol sama ka Andi itu kena banget. Musiknya juga aku suka banget," kata Ricky.

Single 'Karena Ku Tahu Diri' Ricky Rantung dibuat versi akustik (credit: Kapanlagi.com)Single 'Karena Ku Tahu Diri' Ricky Rantung dibuat versi akustik (credit: Kapanlagi.com)

Single Karena Ku Tahu Diri dibuat dengan versi akustik. Ini memang keinginan Ricky lagu terbarunya dibuat versi akustik. Pasalnya, sejak awal berkarir di industri musik Indonesia, Ricky sering memainkan lagu dengan gitar akustik.

"Memang dari awal, dari jaman cover-cover lagu, aku akustikan gitar. Perform di manapun akustikan gitar," katanya.

Mengenai promosi, lagu Karena Ku Tahu Diri juga sudah diputar di 200 radio di Indonesia. Menurut Nugroho Dandy, selaku Marketing Manager GMI Record mengatakan, promosi lewat radio masih sangat bagus bagi industri musik Indonesia.

"Meskipun jaman digital, kita tetap promo radio. Hari ini pemutaran di 200 radio," tandas Nugroho Dandy.

Yuk Baca Juga:

Unit Math-Rock Samarinda, Murphy Radio Rilis Album Penuhnya di Bawah Label Singapura

GaraGaraMusik Jadi Wadah Musisi Indie Tanah Air Untuk Bereksplorasi

Dizzyhead Rilis Album 'GOOD OL' DAYS' di Digital Music Platform

Leftover dan Every Rage Away Gelar Split Tour 'Home Is Not A Safe Place Anymore 2018'

(kpl/far/gen)

Simak Lifestyle Populer Lainnya