'Hilang' Selama 4 Tahun, David Cook Ubah Jalur Karirnya

Natanael Sepaya  |  Kamis, 08 Oktober 2015 19:22
'Hilang' Selama 4 Tahun, David Cook Ubah Jalur Karirnya
David Cook © Istimewa
Kapanlagi.com - Suka atau tidak, semua orang pasti tahu dengan lagu Light On atau Always Be My Baby. Selain karena liriknya yang manis tapi tidak cengeng, penjiwaan sang jawara AMERICAN IDOL musim ke-7, David Cook, jadi hal terbaik dari setiap karyanya.

Setelah merilis album terakhirnya yang berjudul THIS LOUD MORNING pada tahun 2011 lalu, sosok seorang David Cook pun seakan tenggelam ditelan Bumi. Bahkan, rasa rindu akan karakter kuat vokal David Cook pun masih dirasakan para penikmat musik sampai di awal tahun 2015.

Namun setelah menghilang selama 4 tahun, akhirnya David Cook pun merilis album terbarunya yang berjudul DIGITAL VEIN pada tanggal 18 September lalu. Dengan single unggulan Carry You dan Criminals, rupanya ada kisah menarik di balik album David Cook tersebut.

Setelah sukses mencetak hampir 2 juta keping kopi untuk 2 album pasca ia lulus dari AMERICAN IDOL, David Cook sadar kalau sense bermusiknya telah mati rasa sebagai seorang penyanyi besar. Karena itu, David Cook pun mengambil langkah sebagai artis independen untuk urusan karirnya.

Bagi David Cook, proses rekaman jadi momen terbaik bagi setiap musisi © KapanLagi.comBagi David Cook, proses rekaman jadi momen terbaik bagi setiap musisi © KapanLagi.com

Seperti yang dilansir Billboard dan beberapa sumber lainnya, seluruh proses pembuatan album DIGITAL VEIN dibuat David Cook di rumah bersama band dan sejumlah orang-orang kepercayaannya sendiri. Bahkan untuk take drum, ia sampai harus pergi ke studio drummer yang membantu di 2 album pertamanya sejak lulus dari AMERICAN IDOL.

"Dulu aku memulai rekaman tanpa bisa merasakan serunya proses kegiatan itu sendiri. Tapi jujur saja, aku tidak pernah merasa senang untuk memulai proses rekaman seperti sekarang ini," ujar David Cook seperti yang dilansir dari USA Today.

"Bagiku, sangat penting untuk menikmati kualitas seorang artis saat tampil secara live dan pada hasil rekamannya. Tapi sebagai seorang penggemar musik, kadang penampilan para penyanyi itu tidak sebagus di rekaman," lanjutnya.

Industri musik memang menawarkan banyak hal secara instan tanpa membuat si artis merasa repot. Hanya saja apa yang dilalui David Cook sebagai seorang musisi selama 4 tahun kemarin, terlibat langsung dalam proses rekaman adalah momen menyenangkan dan patut dirasakan bagi setiap musisi. Setuju? :)

Sudah Baca Yang Ini?

Lepas 'Criminals' ke Publik, David Cook Siap Comeback!

Inikah Artis Terbaik Jebolan American Idol?

American Idol Berduka, Finalis ini Meninggal di Usia Ke-35

7 Video Audisi dari Para Bintang American Idol!

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -