Hengkang Dari X0-XI, Nicky Ryant Berjuang Jadi Solois Keren

Nadia Adibie  |  Minggu, 10 Mei 2015 14:08
Hengkang Dari X0-XI, Nicky Ryant Berjuang Jadi Solois Keren
Nicky Ryant. Foto: KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Setelah melepaskan diri dari boyband X0-IX, Nicky Ryant kini fokus bersolo karir. Karenanya, Nicky kini tengah sibuk melakukan promo single perdananya sebagai seorang solois. Nah, tentu ada hal berbeda yang dirasakan Nicky sebelum dan sesudah bersolo karir. Hal ini diungkapkannya saat bertandang ke kantor redaksi KapanLagi.com® Jakarta belum lama ini.

"Beda banget pasti. Walaupun nanti di panggung ada teman-teman dari band, dancer. Tetap sekarang sorotannya di aku pribadi. Jadi, beban mentalnya harus diperbaiki. Harus lebih percaya diri lagi di panggung," tandas Nicky.

Mental memang persoalan yang penting bagi seorang penyanyi. Nicky pun kini memilih banyak melatih dirinya sendiri untuk bisa percaya diri tanpa partner di boyband seperti saat masih tergabung dengan X0-IX.

Nicky Ryant tengah berjuang membangun image sebagai seorang solois. / KapanLagi.com/Agus ApriyantoNicky Ryant tengah berjuang membangun image sebagai seorang solois. / KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Karena apa pun yang penonton lihat di panggung fokusnya ke aku pribadi. Jadi, aku harus menghibur masyarakat yang nonton dengan cara Nicky Riyant sendiri," lanjutnya.

Lebih lanjut Nicky juga berbagi cerita tentang kesulitan membangun image sebagai seorang solois. "Dibilang sulit ada untungnya ada ruginya. Karena di X0-IX beberapa masyarakat tahu Nicky Riyant seperti apa. Sisi negatifnya adalah beberapa masyarakat menilai 'Oh dia mantan boyband dengan penilaian bla bla bla' Itu sebenarnya agak merugikan karena jadinya aku pribadi tidak bisa menunjukkan musikalitas aku sebagai solois," ungkap Nicky.

Karena hal tersebut, Nicky pun harus berjuang keras untuk menunjukkan karakter dirinya sebagai seorang solois. Usaha tersebut kini tengah menjadi fokus dirinya agar bisa menuai sukses di dunia tarik suara.

"Jadi memang sekarang tujuannya adalah ingin mengenalkan Nicky Riyant seperti apa dengan konsep, genre-nya, image-nya, kualitasnya seperti apa memang agak lebih PR. Ketika X0-IX naik di era-nya. Gue lebih berjuang di solo harus lebih kerja keras lagi," tutup Nicky.

Well, sukses terus buat Nicky Ryant!

Jangan Lewatkan!

Usia Tak Halangi Mereka Untuk Ciptakan Karya

Poling Paling Rendah, Reza Zakarya Tersenggol Dari D'Academy 2

Mundur Dari X0-IX, Nicky Riyant Buka-bukaan

Resign Dari Boyband, Ini Kejutan Dari Nicky Riyant

Gandeng Pay BIP, Graduate Suarakan Anti Gaya Hidup Negatif

(kpl/rhm/nad)


Lihat Arsip Musik

- - -