Hanya Madonna Yang Bisa Seperti Ini!

Kamis, 16 Agustus 2012 15:30  | 

Madonna



@galadarling

Kapanlagi.com - Sebelum ada Lady Gaga, tersebutlah nama Madonna. Ini adalah nama yang begitu populer sehingga kalau Michael Jackson seringkali disebut Raja Pop, maka Madonna adalah Ratu Pop.

Hari ini 16 Agustus, usia Madonna jadi 54 tahun. Setengah abad lebih, tetapi eksistensinya di dunia hiburan tak berkurang sedikit pun. Sampai kini, ia masih melakukan tur dan melahirkan karya-karya baru. Sudah 12 album dirilis, 19 film layar lebar dilakoni, dan ia tidak menunjukkan tanda akan mengurangi kecepatan.

Apa yang harus kamu ketahui tentang Madonna? KapanLagi.com® memilih 10 fakta di hari ulang tahunnya ini. Happy birthday, Material Girl! 

 

  (kpl/rea)

1. Di Sekolah, Madonna Itu ...

Seorang pecundang? Bukan. Dia seorang cheerleader. Nilai-nilainya selalu sangat baik dan merupakan seorang pendiri klub drama sekolah. Madonna juga belajar menari balet, bisa memainkan gitar, drum dan keyboard.

2. Mengalahkan Aktris-Aktris Hollywood

Tidak semua orang setuju Madonna yang berperan jadi Evita dalam film berjudul sama. Asal tahu saja, Meryl Streep, Glenn Close, Barbra Streisand dan Michelle Pfeiffer pernah berebut peran itu. Setelah semua bintang kelas A itu gagal, Madonna pun resmi mendapatkannya.

3. Menolak Hollywood Walk of Fame

Kelihatannya masuk Walk of Fame memang membanggakan sekali ya? Tidak demikian halnya untuk Madonna. Wanita bernama panjang Madonna Louise Veronica Ciccone ini mengatakan tak peduli dengan cap tangan semacam itu. Tahun 1990-an, ia sudah pernah masuk nominasi tetapi memilih tak menyambutnya.

4. Artis Wanita Tersukses

Menurut catatan Guinness Book of World Records, Madonna adalah artis wanita tersukses sepanjang masa. Juga, ia merupakan penyanyi wanita berpenghasilan tertinggi, hampir 4 triliun rupiah. Albumnya terjual lebih dari 200 juta keping di seluruh dunia.

5. Gara-Gara Klip

Beberapa tahun lalu, pernah terjadi seteru panas antara dua perusahaan minuman bersoda terkenal dunia. Madonna dibayar hampir 50 miliar rupiah untuk membintangi iklan Pepsi berdurasi dua menit. Iklan tersebut direncanakan tayang di awal tahun 1989, dengan backsound lagu Like a Prayer, menceritakan kisah kehidupan Madonna dari bocah sampai jadi seorang bintang.

Iklan tersebut tak pernah tayang. Setelah iklan dibuat dan Madonna dibayar, ia meluncurkan video klip resmi Like a Prayer. Klip tersebut mengundang kontroversi karena atribut simbol keagamaan yang dipakai si penyanyi. Demi nama baik, Pepsi pun membatalkan iklannya.

6. Dikagumi Ilmuwan

Tahun 2006, sejumlah ilmuwan menemukan spesies hewan baru, semacam beruang air. Lantaran kekaguman terhadap si Material Girl, ilmuwan tersebut memberi nama spesies temuannya dengan nama Madonna, Echiniscus madonnae. Sayangnya, spesies itu tidak terlalu cantik dilihat.

 

7. Penjualan Tertinggi

Madonna menempati peringkat keempat dalam daftar artis dengan penjualan album terbaik, tepat di bawah Michael Jackson.

8. Nominasi Penghargaan

Tercatat, Madonna pernah masuk nominasi sebanyak 68 kali untuk ajang MTV Video Music Award dan 28 kali di ajang Grammy Award. Wow!

9. Rider Tur

Dalam tur-turnya, Madonna punya sederet permintaan. Dia mensyaratkan bunga lili serta mawar putih dan pink di ruang gantinya, juga 20 sambungan telepon.

Dalam rombongannya, ada sekitar 200 orang plus 30 bodyguard, termasuk koki pribadi, instruktur yoga, seorang ahli akunpuntur dan seorang asisten yang bertanggung jawab khusus soal pengeringan pakaian. Ia juga membawa serta sebuah tim spesialisasi kebersihan dan higinitas, karena Madonna tak mau ambil resiko ada seseorang yang mencuri DNA-nya.

10. Tur Terbesar

Melalui sejumlah perjanjian, STICKY AND SWEET (2008-2009) resmi jadi tur terbesar yang pernah dilakoni Madonna. Tur tersebut menghasilkan 3 triliun rupiah, menjadi tur berpenghasilan terbesar dalam sejarah yang pernah dibuat oleh seorang solo artis.

(kpl/rea)