Hadapi Rasa Insecure, Ini yang Dilakukan Yura Yunita

Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Diperbarui: Diterbitkan:

Hadapi Rasa Insecure, Ini yang Dilakukan Yura Yunita
Yura Yunita ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setiap orang pasti pernah merasakan insecure dalam dirinya. Hal itu pun juga pernah dialami Yura Yunita. Apalagi di masa pandemi seperti ini juga banyak orang yang merasakannya.

"Karena di dalam hidup ini memang benar-benar nggak ada yang sempurna kan. Jujur aja kita kadang-kadang ngalamin insecure sama diri kita sendiri," ujar Yura Yunita saat jumpa pers virtual, Senin (3/8).

"Mungkin kita sekarang lagi ngerasa nggak ok terus insecure juga di masa depan akan terjadi apa ya. Apalagi di masa-masa sekarang banyak teman-teman yang memulai mimpinya dari nol lagi. Banyak hal yang jadi cobaan di masa-masa kayak gini," lanjutnya.

1. Hadapi Rasa Insecure

Namun Ia punya cara tersendiri untuk menghadapi rasa insecure tersebut yaitu dengan menulis gratitude journal atau buku harian yang berisi hal-hal apa saja yang disyukuri dalam setiap harinya.

"Kalau versi gue paling sederhana adalah dengan cara nulis gratitude journal jadi aku benar-benar aku mulai di awal tahun kemarin di mana itu adalah hal yang sederhana tapi kadang-kadang kita malas juga ngelakuinnya. Seperti hal-hal kecil sederhana yang bisa kita syukuri di hari ini dan kita benar-benar merasa cukup," ungkapnya. 

Dengan menulis gratitude journal, Yura Yunita pun jadi merasa lebih bersyukur dengan apa yang terjadi dalam hidup ini. "Dari nulis gratitude journal bisa ngubah banyak hal bikin kita jadi lebih happy, merasa lebih cukup, lebih sehat juga dan juga aku belajar kita lebih aware dan sadar sama apapun yang terjadi saat ini,: kata pelantun Harus Bahagia itu. 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Menulis Lagu

Tak hanya itu, Yura Yunita juga mencurahkan perasaannya tersebut dengan menulis lagu berjudul 'Hoolala' yang baru saja rilis pada 30 Juli lalu. Lewat lagu ini, Ia ingin para pendengarnya  agar selau semangat dalam kondisi apa pun.

"Aku berharap di lagu ini jangan sampai kekurangan kelemahan kamu bikin kamu jadi down. Dengan lagu Hoolala semoga bisa jadi penyemangat buat teman-teman di mana pun berada. Karena lagu ini aku ciptakan juga untuk self reminder aku sendiri. Mudah-mudahan juga buat siapa pun yang mendengarkan," pungkasnya. 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending