Gulingkan Michael Jackson, The Black Keys Kuasai Chart Amerika

Fajar Adhityo  |  Kamis, 22 Mei 2014 16:50
Gulingkan Michael Jackson, The Black Keys Kuasai Chart Amerika
Ilustrasi

Kapanlagi.com - Tangga lagu Amerika tengah bergejolak untuk mendapatkan siapa yang pantas menjadi album nomor satu. Dua kandidat sudah muncul, Michael Jackson harus bersaing dengan The Black Keys.

Dirilis beberapa seminggu ini, XSCAPE berhasil mencuri perhatian penikmat musik. Album ini langsung merengsek ke lima besar di berbagai tangga lagu di Amerika, termasuk Billboard. Bersamaan dengan  XSCAPE, The Black Keys pun meluncurkan TURN BLUE yang langsung menggedor tangga lagu Amerika lainnya.

Dan hanya dalam kurun waktu beberapa minggu hasil penjualan pun sudah didapat. Album TURN BLUE berhasil terjual sebanyak 164.000 copy, sedangkan XSCAPE hanya terjual 157.000. Hasil penjualan ini terhitung pada 18 Mei kemarin dan terpaut selisih 7000 copy.

Michael Jackson AlbumMichael Jackson Album

The Black Keys pastinya tersenyum lega dan berhasil memberikan pembuktian. Sebelumnya mereka telah mengeluarkan komentar pedas terkait album Michael Jackson. Drummer The Black Keys, Patrick Carney menilai bahwa XSCAPE adalah album sampah.

"Album omong kosong yang berisikan sampah dan harus menunggu 3 tahun untuk dirilis. Apa harus menunggu 3 tahun setelah kematiannya baru dirilis," ujarnya pedas.

berbicara soal komen pedas, bukan yang pertama bagi drummer bertubuh jangkung ini. Komentarnya yang blak-blakan membuat dia harus berurusan dengan fans Justin Bieber akibat perkataanya.

(gig/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -