Cindy Yuvia Kenang Perjalanannya Bersama JKT48 di Konser Graduation

Jum'at, 26 Juli 2019 22:01  | 

Yupi JKT48



Yupi JKT48 ©KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Setelah menggelar konser solo, malam harinya Tim J, di tempat yang sama di gedung SMESCO, Gatot Subroto, Jakarta Selatan (21/7), acara dilanjutkan dengan konser kelulusan Cindy Yuvia atau Yupi JKT48 bertajuk Idol's Decision. Dalam konser kali ini, konsep yang akan dipakai seakan-akan bermain video game.

Awal pertunjukkan dibuka dengan memutarkan sebuah film. Terdapat Yupi di dalamnya yang tengah bermain game, dimana karakter dalam game tersebut adalah dirinya sendiri, dengan diselingi testimoni dari para fans.

Selama pertunjukkan ada sekitar 16 lagu yang mereka bawakan bergantian dengan member all JKT48 lainnya. Seakan tak kehabisan stamina, Yupi menyanyikan 10 lagu-lagu bertempo cepat dengan performa yang stabil.

Lagu-lagu dengan beat cepat seperti, Jangan Panggil Diriku Idol, Heart Gata Virus, Kebun Binatang Saat Hujan, Tenshi no Shippo (bareng Zara dan Gracia) dan New Ship, ia babat habis tanpa ada rasa lelah sedikitpun.

 

1. Suasana Pecah di Lagu Ke-14

Suasana semakin pecah ketika lagu Dukungan (Sasae) dinyanyikan. Apalagi dengan kedatangan dari ex- generasi ke-2 yang naik panggung menemani Yupi semakin menambah sorak sorai para penggemar. 

Lagu Dukungan tersebut sangat membekas di hati para penggemar. Selain menggambarkan kedekatan para member, di lagu ini para member menyebut nama mereka masing-masing. Pertunjukan ditutup dengan single High Tension, lagu yang yang sangat bersejarah bagi Yupi.

 

2. Lagu 'New Ship' Penuh Kenangan Bagi Yupi JK48

Dibawakannya lagu New Shipcukup menarik perhatian. Lagu yang merupakan kolaborasi antara JKT48 dan SKE48 di awal kemunculan JKT48. Selain, itu JKT48 juga mengumumkan bakal ada rencana kolaborasi dengan SKE48 (link).

Sebagai member yang sudah lulus dari JKT48, Yupi pun menceritakan kesannya terhadap lagu New Ship yang baru saja mereka nyanyikan.

“Aku bawain lagu New Ship, kepikirannya waktu dulu tuh, aku kecil banget (masuk JKT48). Nih ya, bener-bener baru, aku tuh dipilih jadi nomer dua sebelah kak Melody gitu (untuk lagu New Ship). Mungkin, ini bisa untuk ngasih semangat kepada anak akademi juga” papar Yupi.

 

 

3. Konsep Game Untuk Memaknai Perjalanan Yupi

Hal yang menarik lainnya adalah, konsep video yang diputar ketika konser. Yupi memiliki alasan tersendiri kenapa memilih video game sebagai konsep yang ia pilih.

“Itu pesan yang ingin disampaikan, perjalanan aku di JKT48 seperti video games, ya kadang-kadang kita kalah gitu. Maksudnya ada saatnya kita jatuh gitu kan, tapi kalau kita semangat untuk memcapai final pasti kamu bisa mencapai itu kok," paparnya

"Maknanya, perjalanan aku di JKT48 penuh rintangan dan banyak tekanan juga, tapi, tapi kalau tetap semangat, akhirnya aku bisa, sampai di posisi ini” sambungnya.

 

4. Makna Naga di Akhir Game

Mengenai boss terakhir yang berbetuk naga, Yupi menjelaskan kalau naga itu adalah wujud dari tekanan yang dia terima saat itu.

“Naga tadi itu maksudnya tekanan-tekanan dari luar dan dari dalam, terus kayak kesulitan kesulitan aku selama ini “ Pungkas Yupi.

The Princess has left the castle. Good luck Yupi di luar sana.

Yuk, Baca Yang Ini!

Ketagihan Berakting, Vienny JKT48 Pengin Banget Main Film Bareng Nicholas Saputra

Sisca JKT48 Sukses Bikin Penggemar Heboh Saat Nyanyikan Lagu 'Pamer Bojo'

Konser Request Hour 2019 JKT48 Ajang Pembuktian Team T Bukan Lagi Anak Bawang

Romansa Sang Gadis, Setlist Theater Kolaborasi Fans dan Team KIII JKT48

(kpl/jok/dim)