Go Internasional, ST12 Kolaborasi Dengan Gitaris Guns N Roses

Nizar Zulmi  |  Kamis, 09 Oktober 2014 19:37
Go Internasional, ST12 Kolaborasi Dengan Gitaris Guns N Roses
ST12 ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan

Kapanlagi.com - Sejak bergabung dengan label Universal Singapura, ST12 lebarkan sayap mereka untuk go international. Pepep dengan dua personel barunya, Indra (Bass) dan Dimas (vokal) berada dalam satu label dengan musisi-musisi dunia.

Bahkan, belum lama ini ST12 berencana untuk kolaborasi dengan gitaris band legendaris Guns n Roses (GnR), Ron "Bumblefoot" Thal. Namun sayang, rencana tersebut batal karena terganjal visa.

"Kita juga diajak kolaborasi dengan gitaris Guns N Roses, mau dibikinin album. Tapi karena ada masalah sama visa nggak jadi," ujar Pepep saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (8/10).

Bumblefoot tertarik dengan cengkok musik Melayu ©KapanLagi.com®Bumblefoot tertarik dengan cengkok musik Melayu ©KapanLagi.com®

Lebih lanjut Pepep membeberkan, label Universal Singapura tempat ST12 bernaung punya ide gila yang ingin menggabungkan musik khas Indonesia yang sarat syarat dengan cengkok-cengkok melayu dengan musik cadas GnR.

"Ternyata daya tarik tersendiri buat musik melayu yaitu cengkok. Soalnya cengkok karakter  Indonesia, sehingga itu membuat kita mau digabungkan kita dengan Gitaris GnR," katanya.

Selain alasan itu, catatan prestasi yang diukir ST12 juga menjadi pertimbangan tersendiri. Dengan jumlah download yang luar biasa, mereka pun sempat dianugerahi 12 platinum.

Sudah baca?

Formasi Baru, ST12 Cetak 12 Platinum di luar Negeri

Fans Charlie Setia Band Ini Naik Kelas

Rocker dan Macho, Tapi Kok Senang Pakai Baju Wanita

Ketika Guns N Roses Nyanyi Begadang, Aneh Nggak Sih?

Lagu Ini Yang Bikin Jokowi Semangat Setiap Harinya!

(kpl/hen/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -