Pecah, Lagu 'Bento' di Konser 'Tanda Mata Glenn Fredly untuk Iwan Fals' Bikin Penonton Teriak

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Pecah, Lagu 'Bento' di Konser 'Tanda Mata Glenn Fredly untuk Iwan Fals' Bikin Penonton Teriak
Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Iwan Fals sukses digelar (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Iwan Fals sukses digelar di Balai Sarbini, Jakarta pada Sabtu malam (30/9/2023). Konser musik tahunan itu menampilkan para pelaku seni dan musisi lintas genre dan generasi dalam melantunkan karya dari Iwan Fals.

Konser dibuka dengan penampilan dari Nathania Jualim membawakan lagu "Pesawat Tempur" diiringi musik dari Band The Bakuucakar.

Kemudian berlanjut dengan penampilan Soul ID membawakan lagu "Badut", Sri Panggung membawakan lagu "Tikus Tikus Kantor", Anda Perdana lagu "Aku Bukan Pilihan", Satine Zaneta lagu "Ijinkan Aku Menyayangimu".

Beberapa penyanyi lainnya juga menyanyikan lagu Iwan Fals, di antaranya Margie Segers untuk lagu "Mata Indah Bola Pingpong", Eka Deli lagu "Yang Terlupakan", Noin Bullet lagu "Guru Oemar Bakri" dan "Sugali", serta Fariz RM membawakan lagu "Buku Ini Aku Pinjam".

1. Mengenang Glenn

Dalam konser tersebut, penonton juga disuguhkan penampilan komika Arif Suryadi Brata yang memberikan hiburan selain dengan musik semata, yakni lewat canda dan tawa.

Tak sampai disitu, penonton juga dihibur dengan penampilan Iwan Fals yang membawakan beberapa lagu, di antaranya Nona dan Bento.

"2009, Glenn pernah ke rumah nyanyi bareng, dia nyanyi lagu ini dan saya mau nyanyikan lagu ini lagi, Nona, " kata Iwan Fals disambut riuh gembira penonton.

Dalam kesempatan itu, penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto ini juga membawakan lagu milik Glenn Fredly berjudul "Januari".

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Dipersembahkan Spesial

"Dia merindukan ekosistem musik yang baik, rasanya nggak sopan kalau saya nggak nyanyikan lagu Glenn," kata Iwan Fals sebelum melantunkan "Januari".

Untuk lagu Bento, spesial dipersembahkan Iwan Fals sebagai penutup konser. Mendengar intro khas lagu "Bento" membuat penonton berdiri dari tempat duduk dan menyanyikan "Bento" bersama-sama.

Di lagu itu, Iwan Fals juga berkreasi bersama The Bakuucakar dalam memainkan irama musik yang membuat penonton tercengang dan terkagum-kagum.

"We want more, we want more," Teriak penonton berharap ada penampilan lanjutan dari Iwan Fals dan The Bakuucakar.

Sayang, ternyata lagu tersebut merupakan penutup konser yang mengagumkan dan sulit untuk dilupakan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending