Konser di Jakarta di Bulan Oktober 2023 Nanti, Ini Loh 7 Rekomendasi Lagu The Corrs Yang Bikin Nostalgia Makin Seru

Penulis: Ribka

Diterbitkan:

Konser di Jakarta di Bulan Oktober 2023 Nanti, Ini Loh 7 Rekomendasi Lagu The Corrs Yang Bikin Nostalgia Makin Seru
Lagu Hits Rekomendasi The Corrs Yang Gelar Konser di Jakarta Pada Bulan Oktober 2023/credit foto:instagram.com/thecorrsofficial

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Ribka Ravika Sari

Sudah siap belum nostalgia lagi dengan lagu legend milik The Corrs? Tak lama ini, publik diramaikan dengan kabar The Corrs yang dijadwalkan akan menggelar konser di Indonesia pada tanggal 18 Oktober 2023. Grup band asal Irlandia yang terdiri dari 4 bersaudara yaitu Andrea (lead vocals), Sharon (violin, piano, vocals), Caroline (drums, piano, vocals), and Jim (guitar, piano, vocals) sangat ditunggu-tunggu setelah sebelumnya dikabarkan telah vakum selama 18 tahun. Diketahui bahwa terakhir kali The Corrs tampil secara tunggal di Jakarta pada 3 Oktober 2001 dalam rangkaian In Blue Tour. 

Dilansir dari berbagai sumber, seluruh tiket konser The Corrs dibagi menjadi enam kategori yaitu Bronze (seating) seharga Rp1 juta, Silver (seating) seharga Rp1,5 juta, Festival (standing) seharga Rp2 juta, Gold (seating) seharga Rp3,5 juta, dan VIP Platinum (seating) seharga Rp4,5 juta. Konser The Corrs yang akan digelar di Beach City international Stadium Ancol, Jakarta Utara ini diketahui dipromotori oleh Ravel Entertainment dan bahkan disambut dengan antusiasme yang tinggi. Hal ini dibuktikan dengan tiket konser The Corrs yang mulai dijual pada Rabu (21/06/2023) telah ludes terjual hanya dalam waktu 18 menit saja loh! 

Sementara itu, The Corrs terkenal dengan berbagai lagu hits yang ramah di telinga pecinta musik dunia seperti Runaway (1995), What Can I Do (1998), So Young (1998), dan masih banyak lagi lagu legend karya The Corrs yang lainnya. Jadi, berikut ini 7 rekomendasi lagu The Corrs yang bisa kamu dengerin untuk menambah suasana nostalgia kamu semakin hangat.

 

 

 

 

 

 

1. So Young (1997)

Rekomendasi lagu pertama karya The Corrs ini berjudul So Young yang rilis pada tahun 1997. Lagu ini bercerita tentang orang tua anggota band The Corrs.

Memiliki ritme yang ceria, lagu ini menceritakan akan kehidupan masa muda. Diketahui bahwa lagu ini ditulis oleh Corr bersaudara untuk kedua orangtua mereka yang meskipun sudah tua, selalu memiliki jiwa muda. 

 

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Summer Sunshine (2004)

Rilis pada 17 Mei 2004 silam, lagu ini mencapai urutan kedua belas di chart musik Irlandia dan urutan keenam di UK Singles Chart. Sementara di Hungaria, lagu ini mencapai urutan pertama selama dua minggu dan di Spanyol berhasil menduduki tangga kedua, serta berhasil mencapai 20 besar di Australia, Italia, dan Belanda.

Menjadi salah satu lagu yang paling sering diputar di berbagai radio di Indonesia zaman dahulu, lagu ini memiliki irama lagu yang memberikan semangat dan terdengar sangat catchy saat didengar dan bernada ceria. Meskipun begitu, sebenarnya liriknya sendiri bercerita tentang perpisahan dengan orang yang dia cintai dan berusaha untuk menghadapinya.   

 

 

 

3. Everybody Hurt (1999)

Lagu berjudul Everybody Hurt ini dirilis pada tahun 1999 dan termasuk dalam serial album MTV's Unplugged. Melalui lagu ini The Corrs ingin memberikan semangat kepada semua orang dalam menjalani hidup meski pernah terluka. 

Termasuk lagu yang easy listening, lagu ini diiringi oleh alunan gitar dan violin yang begitu merdu.  

 

 

 

4. Runaway (1995)

Dirilis pada September 1995, lagu berjudul Runaway ini juga termasuk dalam salah satu lagu The Corrs terpopuler sepanjang masa.  Berhasil menempati posisi 2 di chart musik Inggris setelah dirilis ulang pada tahun 1999.  Liriknya memang tergolong pendek dan kerap diulang-ulang.

Namun, penonton konser musik bisa merasakan makna mendalam dari kata-kata sederhana yang diutarakan. Disuguhkan dengan keindahan melodi yang tercipta dari instrumen yang dimainkan bisa membawa pendengarnya ke dalam nuansa yang romantis. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta, lagu ini dikemas dengan alunan musik indah.

 

 

 

 

 

5. What I Can Do (1998)

 Pertama dirilis pada Januari 1998, namun dirilis ulang pada bulan Agustus di tahun yang sama dalam bentuk remix oleh duo musisi elektronik musik bernama Tin Tin Out. Setelah rilis ulang, lagu The Corrs ini lebih banyak menarik perhatian hingga mencapai nomor tiga di chart musik Britania Raya kala itu.

Lagu ini menceritakan tentang kebimbangan seorang untuk membuat pujaan hatinya jatuh cinta. Dua versi lagu yang sama-sama indah dan berkarakteristik, versi remake menyuguhkan alunan musik yang menyenangkan, tempo lebih cepat, dan ceria. Sementara itu, lagu aslinya bergaya doo-wop yang lebih lambat dan ringan.

 

 

 

 

 

 

6. Breathless (2000)

Rilis pada 18 Juli 2000, lagu ini menjadi lagu terbaik The Corrs yang pada awal rilisnya telah berhasil menempati posisi pertama di berbagai chart musik dunia dan masuk dalam daftar single terbaik pada tahun 2000. Bahkan lagu ini termasuk nomor 1 di Spanyol dan Britania Raya dan pernah masuk US Top 40 dan single terlaris ke-33 di Britania Raya pada tahun 2000.

Selanjutnya pada tahun 2001, lagu ini masuk nominasi Grammy Award for Best Pop Performance bay a Duo or Group with Vocals dan digunakan sebagai lagu sinetron Brasil serta pembuka film The Wedding Date.  Lagu yang  bercerita tentang rayuan dan perasaan jatuh cinta.

 

 

 

 

 

 

7. Radio (1999)

Dirilis pada Oktober 1999, lagu ini masuk dalam 20 besar di chart musik beberapa negara, seperti Irlandia, Selandia Baru, dan Inggris Raya. Lagu berjudul Radio ini bercerita tentang seseorang yang menjadikan radio sebagai penghibur suasana hati saat ia merasa kesepian setelah ditinggal oleh kekasihnya.

Lalu kemudian Ia mengingat memori akan keduanya saat masih bersama melalui lagu yang diputar di radio. Lagu ini menyuguhkan lirik yang sedih bercampur dengan beat nada yang riang. Seolah meskipun semuanya sudah berakhir, ia tak ingin mengingat perpisahan tersebut sebagai sesuatu yang membuatnya selalu tenggelam dalam kesedihan.

 

 

 

 

 

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending