Garap Album Baru, Chvrches Kerjasama Dengan Produser Adele!

Natanael Sepaya  |  Rabu, 13 Desember 2017 11:37
Garap Album Baru, Chvrches Kerjasama Dengan Produser Adele!
Chvrches © Splashnews

Kapanlagi.com - Cukup lama kita tidak mendengar rilisan penuh baru dari trio elektronik asal Skotlandia, Chvrches. Yap, terakhir kali mereka meretas album yang berjudul EVERY OPEN EYE pada tahun 2015 lalu. Tapi menjelang akhir tahun 2017 ini, Chvrches punya kabar gembira untuk para penikmat musiknya.

Seperti dilansir dari Entertainment Weekly via NME, Lauren Mayberry cs mengaku kalau mereka menggaet Greg Kurstin yang merupakan produser musik Adele. Menariknya, kali ini Greg berusaha membuat Chvrches untuk melakukan hal-hal yang berbeda sekaligus aneh untuk rekaman penuh mereka.

"Dia (Greg Kurstin) sudah mencetak sederet rekaman pop yang besar, tapi mereka selalu menemukan ada yang kurang. Greg mendorong kami untuk melakukan sesuatu yang lebih besar, tapi juga sekaligus menekan kami untuk menjadi aneh. Seperti misalnya, 'kalau melodi vokal terasa manis dan pas seperti ini, kenapa kita tidak membuat yang lain terdengar berantakan dan menantang dan aneh?' Aku suka itu," ujar Lauren.

Chvrches gandeng produser musik Adele untuk menggarap album barunya © SplashnewsChvrches gandeng produser musik Adele untuk menggarap album barunya © Splashnews

Selain itu Lauren juga menceritakan kalau ia merasa rekaman penuh Chvrches kali ini terasa sangat pop dibandingkan rilisan-rilisan sebelumnya. Namun selain nuansa pop yang kental, Lauren juga merasa kalau kesan agresif dan rapuh muncul pada saat yang bersamaan di album baru Chvrches.

"Saat aku mendengarkan hasil rekamannya, aku merasa kalau ini adalah rekaman paling pop yang pernah kami buat dan sekaligus paling agresif dan rapuh pada saat yang bersamaan. Album ini terasa condong pada hal-hal seperti itu, juga keinginan untuk ada di sana sebagai manusia dan karakter yang ingin kami katakan," pungkas Lauren.

Greg Kurstin sendiri merupakan produser musik ternama yang sukses menangani rekaman sederet musisi berkaliber internasional seperti Adele, Foo Fighters, Liam Gallagher, hingga Sia Furler. So, apa sentuhan magis Greg juga akan berlaku pada album baru Chvrches nanti? Patut dinantikan.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Kristen Stewart Jadi Director Video Klip Chvrches!

Lorde Muncul & Cover Lagu 'Hang With Me' Setelah Lama Tak Muncul

Saat 'This Is What You Came For' Calvin Harris Dicover Chvrches

Ada Rihanna di Pukkelpop Fest, Yuk Cek Tiketnya

Festival Paling Seru di Spanyol, Yuk Beli Tiketnya Di Sini!