Gara-Gara 'Writings on the Wall', Sam Smith Menang Oscar 2016

Sora Soraya  |  Senin, 29 Februari 2016 12:22
Gara-Gara 'Writings on the Wall', Sam Smith Menang Oscar 2016
Sam Smith © Splashnews.com
Kapanlagi.com - Penampilan Sam Smith di ajang Oscar 2016 memang mendapatkan sambutan yang begitu luar biasa. Melantunkan lagu Writings on the Wall, penyanyi kondang asal Inggris ini mampu menyihir mata dan telinga seluruh tamu undangan yang hadir.

Kini, semua perjuangan dan penampilan Sam terbayar sudah. Secara resmi ia diumumkan menjadi pemenang Oscar untuk kategori Best Original Song. Ia berhasil mengalahkan nominasi lainnya yang tak kalah keren dan berbakat.

Yup, Sam Smith berhasil menggeser posisi Lady Gaga (Til It Happens to You - THE HAUNTING GROUND), The Weeknd (Earned It - FIFTY SHADES OF GREY), J. Ralph (Manta Ray - RACING EXTINCTION), dan David Lang (Simple Song No. 3 - YOUTH).

Sam Smith menang Oscar untuk pertama kalinya © AFPSam Smith menang Oscar untuk pertama kalinya © AFP

Meraih piala kemenangan untuk pertama kalinya, Sam pun ditemani oleh sang co-writer, Jimmy Napes. Tentu ini menjadi sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi mereka dan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Writings on the Wall sendiri dikenal sebagai soundtrack film Bond yang bertajuk SPECTRE. Di sanalah Sam tampil luar biasa dan kemampuan vokalnya yang bikin merinding. Tak hanya suara, lirik dan alunan musik orkestra yang mengiringi Sam juga menjadi sebuah karya masterpiece yang luar biasa.

Setelah sebelumnya ia berhasil memenangkan Golden Globe gara-gara lagu ini, ia kembali membawa pulang piala kebanggaannya. Well, selamat atas kemenangannya ya Sam Smith. Terus berkarya dan ciptakan lagu-lagu indahmu! ;)

Seputar Sam Smith:

FOTO: Makin Kurus, Sam Smith Bakal Bikin Kamu Pangling!

Menang Golden Globe, Sam Smith Masuk Nominasi Oscar 2016

Sam Smith: Aku Sudah Tak Butuh Penghargaan Lagi

Sam Smith Jadi Satu-Satunya Musisi Jawara di Golden Globe 2016

Wow, Album Terbaru Adele Kalahkan 'X' Milik Ed Sheeran!

Inilah Pidato Kemenangan Oscar Paling Dicari Netizen Indonesia