Sam Smith Jadi Satu-Satunya Musisi Jawara di Golden Globe 2016

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 11 Januari 2016 10:32
Sam Smith Jadi Satu-Satunya Musisi Jawara di Golden Globe 2016
Sam Smith © Splashnews.com
Kapanlagi.com - Tak hanya diikuti oleh insan perfilman saja, ajang Golden Globe Awards juga menampilkan beberapa musisi dalam kategorinya. Adalah musik-musik yang menjadi soundtrack dalam satu film yang berhasil masuk dalam ajang penganugerahan ini.

Para musisi tersebut masuk dalam kategori Best Original Song. Setelah beberapa tahap penyaringan dilalui, pihak Hollywood Foreign Press Association (HFPA) memilih lima soundtrack yang paling baik.

Love Me Like You Do (Ellie Goulding), One Kind of Love (Brian Wilson & Scott Bennett), See You Again (Wiz Khalifa & Charlie Puth), Simple Song No.3 (Sumi Jo) serta Writing's on the Wall (Sam Smith) bersaing dalam kategori Best Original Song. Dan pada Minggu malam (10/1) waktu setempat, pemenangnya pun diumumkan.

Sam Smith memenangkan kategori Best Original Song dalam ajang Golden Globe Awards 2016 © splahsnews.comSam Smith memenangkan kategori Best Original Song dalam ajang Golden Globe Awards 2016 © splahsnews.com

Bertempat di Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills, California, Katy Perry mengumumkan pemenang dalam kategori ini. Nama Sam Smith bersama lagu Writing's on the Wall yang menjadi soundtrack dari film SPECTRE didaulat menjadi pemenang kategori.

Writing's on the Wall sendiri satu-satunya karya yang berhasil lolos seleksi menjadi soundtrack utama dari SPECTRE. Beberapa waktu lalu tercatat Radiohead sempat mengirimkan satu single berjudul Spectre untuk mengisi soundtrack utama film tersebut, namun sayang lagu Sam Smith yang akhirnya terpilih.

Raihan ini bisa menjadi karya penerus dari soundtrack-soundtrack serial James Bond yang populer dan berprestasi sebelumnya. Beberapa contoh soundtrack serial James Bond yang terkenal antara lain adalah Adele - Skyfall, Madonna - Die Another Day serta Duran Duran - A View to a Kill. (kpl/otx)

Meskipun mengaku gay, banyak wanita yang masih tergila-gila dengan Sam Smith dan berewoknya ini.
7 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -