Gandeng Sandhy Sondoro, Serian Ajak Pecinta Musik Untuk Move On

Selasa, 09 Juli 2019 07:35  | 

Sandhy Sondoro



Serian rilis single terbaru / Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Kesuksesan single Surga di Telapak Kaki Ibu memacu Serian untuk terus menciptakan karya-karya terbaik. Kali ini, band yang digawangi oleh  Ustman Firmansyah (vokal), Dennie (gitar) dan Anton Widiastanto (drum) ini mengenalkan single terbarunya, Masih Ada Lady.

Ada yang spesial dari lagu ini, karena Serian juga menggandeng seorang soloist bersuara khas, Sandhy Sondoro untuk berkolaborasi. Usut punya usut, Masih Ada Lady yang bertema cinta ini terinspirasi dari kisah nyata.

"Lagu ini terinspirasi dari curhatan seorang kawan yang tadinya benar-benar dapat seseorang yang dia sayang dan menyatu sampai menjalani percintaan. Tapi sayangnya putus dengan jarak waktu yang sangat cepat," ungkap Kumz sebagai pencipta lagu Masih Ada Lady.

 

1. Genre Pop Rock

Seperti single-single sebelumnya, band yang berada di bawah naungan Music Management ini tetap mengedepankan komposisi musik pop rock. Lagunya yag easy listening makin terasa romantis dan ngena di hati dengan kolaborasi suara vokal Sandhy.

"Dari lagu sebelumnya kami coba menambah instrumen lain seperti cello yang mungkin bisa menambah indah musiknya dan berharap lebih nikmat dan lebih indah dihayati. Kami masih bermain di musik yang simple enak didengar. Cuma yang berbeda kami masukan string cello di intro, dalam lagu dan juga reffnya biar lebih menambah nuansa pada lirik. Tambahan instrument lain nggak ada, cuma kali ini kami lebih memikirkan sound yang makin enak didengar aja," sambung Kumz.

2. Ajakan Move On

Masih Ada Lady menceritakan kisah seseorang yang sedang patah hati dan ajakan-ajakan untuk bisa move on. "Pemilihan judul menurut gue, ketika loe putus cinta atau patah hati itu nggak perlu bersedih. Jangan menganggap lagi dia adalah segalanya bagi kita masih banyak untuk kita kembali move on. Ya loe anggap aja lady itu seperti harapan baru buat loe, seperti bulan, bintang dan masih ada hari-hari yang loe lalui. Jadi tenanglah Masih Ada Lady," papar Kumz.

Para personel Serian sudah sejak lama mengidolakan sosok Sandhy. Perasaan bahagia dan excited dari Serian pun tak bisa disembunyikan ketika ajakan mereka untuk kolaborasi diterima. Selama proses rekaman sendiri, tak ada kesulitan berarti yang ditemui.

"Saya suka dengan musik mereka, dan di sini saya support mereka karena memang suka dengan musik mereka yang easy listening, pop rock, kemudian liriknya juga santai mudah dimengerti dan tidak alay. Kebetulan kami juga satu management," beber Sandhy.

"Siapa yang nggak kenal Sandhy? Kita sangat mengidolakannya dan nggak nyangka akhirnya bisa berkolaborasi. Bang Sandhy sendiri bilang lagu ini keren. Alhamdulillah lagu ini jadi menambah warna baru Serian, khususnya di lagu ini jadi lebih enak didengar dengan bang Sandhy menyanyikannya. Bang Sandhy bagi kami adalah musisi yang sangat humble, mau menambahkan vokal bahkan menerima masukan dari kami," tuntas Kumz.

(kpl/gtr)