Gandeng Sam Smith, Superstar Nigeria Tiwa Savage Rilis Single Temptation

Editor Kapanlagi.com  |  Selasa, 25 Agustus 2020 16:37
Gandeng Sam Smith, Superstar Nigeria Tiwa Savage Rilis Single Temptation
Foto: Sam Smith (Kredit: KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Baru berselang seminggu setelah peluncuran album barunya yang bertajuk CELIA, penyanyi sekaligus penulis lagu asal Nigeria, Tiwa Savage beri kejutan pada penggemarnya. Tiwa berhasil meluncurkan single terbarunya. Namun kali ini ia tidak sendiri, Tiwa Savage gandeng bintang pop ternama dalam garapan singlenya.

Dilansir dari Billboard.com, Pada Senin (24/08), Tiwa meluncurkan single terbarunya dengan tajuk Temptation yang menampilkan superstar pop tidak lain tidak bukan adalah Sam Smith. Sungguh luar biasa, single garapan mereka bergenre afrobeat yang gemerlap dan begitu selaras dengan kemampuan vokal kedua musisi ini.
Dalam single terbarunya tersebut, penyanyi jebolan The X Factor ini seakan bercerita tentang sepasang kekasih yang sedang menjalin hubungan cinta penuh gairah tetapi terlarang.

Dalam sebuah wawancara dengan Zane Lowe di acara Apple Music, Tiwa mengaku, meskipun dia tahu dia dan timnya akan berkolaborasi dengan Sam Smith dalam singlenya ini, dia masih tidak percaya akan bawakan lagunya dengan musisi besar seperti Sam Smith sampai dia mendengar langsung dari telinganya sendiri.
"Saya benar-benar merinding, karena kami tidak tahu betapa hebatnya Sam. Wow, ini luar biasa," ungkapnya.

Tidak hanya bangga berkolaborasi dengan Sam Smith, penyanyi berusia 40 tahun ini juga sangat senang karena lagunya yang bergenre afrobeat ini diterima banyak pendengar. Genre afrobeats sendiri merupakan genre yang sudah membantu mengangkat budaya Afrika ke pendengar musik dunia. Seperti aksi yang dilakukan pelantun lagu Listen dalam singlenya yang bertajuk Black is King. Sebuah pencapaian yang sangat dibanggakan, ujarnya.

Penulis : Febby Novenda

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Sam Smith Umumkan Single Kolaborasi Barunya Dengan Burna Boy

Masih Jadi Misteri, Apakah Album Visual 'BLACK IS KING' Beyonce Angkat Isu Ras Kulit Hitam?