Gandeng Charly Van Houten, Inul Daratista 'Tak Banyak Goyang'

Natanael Sepaya  |  Rabu, 01 Juni 2016 12:22
Gandeng Charly Van Houten, Inul Daratista 'Tak Banyak Goyang'
Inul Daratista © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Setelah 4 tahun tak merilis album baru, akhirnya Inul Daratista merilis album baru yang berjudul THE BEST OF INUL. Berisi 10 track, kali ini Inul menggandeng Charly Van Houten untuk bekerja sama dalam album ini dan 2 track terbarunya, I Love You serta Jangan Lama Lama.

"Sangat terima kasih karena baru 4 tahun keluarin the best dari Inul. Karena selama ini saya keluarin single terus. Saya selama ini cuman bisa lihat temen-temen saya bisa kerjasama dengan KFC, alhamdulillah sekarang (saya) bisa dan disambut dengan baik. Kemaren sudah ada info di Malaysia - Singapur pada nungguin. Dan temen temen fbi pada nungguin di Asia penjualan album Inul. Berharap musik dangdut tidak tenggelam dan semakin berjaya (seperti) yang sudah diperkenalkan selama ini. Sekarang kan sudah regenerasi yah, jadi dangdut bisa terus naik. Semoga bisa ngikutin penjualan album seperti adik-adik saya," ujar Inul saat Ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (31/5).

Setelah 4 tahun, akhirnya Inul meretas album barunya yang berjudul 'THE BEST OF INUL' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSetelah 4 tahun, akhirnya Inul meretas album barunya yang berjudul 'THE BEST OF INUL' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Menarik, jika biasanya Inul lebih dikenal dengan 'goyang ngebor' khas miliknya, sekarang ia tampak mulai mengurangi goyangannya. Hal itu pun dilakukan Inul bukan tanpa dasar alasan yang kuat. Karena mengajak Charly yang kental dengan musik pop, akhirnya Inul memilih untuk menyesuaikan diri dengan warna dan konsep album barunya kali ini.

"Karena memang kemasan kali ini pop yah, tidak bisa menghilangkan khasnya mas Charly, jadi oke setuju. Jadi ada style Inul dan style Charly. Kita mengutamakan itu sama mas Charly. Kan mas Charli dari pop, aku dangdut, jadi digabungkan menjadi satu," lanjut Inul.

Meski bekerjasama dengan basic musik yang berbeda, Inul mengakui kalau ia tidak menemui kesulitan yang begitu berarti selama bekerja bersama Charly. Inul juga mengaku senang karena imej, karakter, dan ciri khas dirinya masih tetap ditonjolkan oleh Charly dalam album tersebut.

Menyesuaikan warna pop yang dihadirkan Charly, Inul Daratista kurangi goyangan khasnya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMenyesuaikan warna pop yang dihadirkan Charly, Inul Daratista kurangi goyangan khasnya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Kerjasama dengan Charly alhamdulillah kerjasamanya easy going. Ketika dapet lagu itu saya dapet mentahnya dan diselesaikan langsung yah. Terus kita sering lewat by phone dan WA (WhatsApp) yah menyelesaikan lagu itu, sering bertukar musik yah. Nah terus Charly pernah, sudah membuatkan jadi lagunya tapi gak ada Inul-nya. Nah makanya dalam album ini perkuat imej dan karakter saya di sini dan tidak mencontoh karakter orang lain," aku Istri Adam Suseno itu.

Namun dari semua hal positif yang ia rasakan lewat album terbarunya itu, Inul tetap menegaskan kalau ia tak ingin menjadi sosok yang musiman dan hanya mengejar tren saja. Yap, pasalnya ia sangat berharap album ini bisa jadi salah satu karya terbaik yang bisa masyarakat dapat dari seorang Inul.

"Saya memang tidak mau mengikuti musiman yah. Saya mengikuti kata hati saya di mana momen saya mengeluarkan album dan sangat tepat kali ini. Karakter saya kira-kira seperti apa masuk atau tidak di tahun ini. Semoga pas momennya dan sesuai perhitungan yah. Jadi semua the best single dan lagu Inul diterima oleh masyarakat. Kemampuan dan karakter saya harus dijaga yah," pungkasnya.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Bikin Inul Daratista Menangis, Ical Majene Resmi Jadi Jawara DA 3

Sejak Jadi Juri Program Dangdut, Sifat Rosalina Musa Berubah?

Berkat D'Academy, Ikif Kawazhima Bisa Beli 'Gubuk dan Gerobak'

Sama-Sama Tak Lulus Sekolah, Inul & Menteri Susi Jadi Motivator

Air Mata Inul Daratista Iringi Kemenangan Inul Vizta Dalam Sidang

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -