Gagal Dapat Applause Juri, Chandra Tereliminasi di Top 9 Indonesian Idol 2018

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Gagal Dapat Applause Juri, Chandra Tereliminasi di Top 9 Indonesian Idol 2018 Chandra Tatuk © instagram.com/chan_tatuk

Kapanlagi.com - Persaingan di panggung spektakuler Indonesian Idol musim kesembilan semakin panas dan ketat. Terlebih Senin malam kemarin (19/2/2018) di mana kontestan berebut menampilkan performa terbaik di hadapan juri serta masyarakat.


Namun mengikuti peraturan, tetap harus ada yang tersisih setiap minggunya. Kali ini kontestan laki-laki bernama Chandra Tatuk asal Samarinda harus mengakhiri mimpinya di Top 9.


Gagal pukau para juri secara maksimal, langkah Chandra Tatuk di Indonesian Idol 2018 berakhir © instagram.com/indonesianidolidGagal pukau para juri secara maksimal, langkah Chandra Tatuk di Indonesian Idol 2018 berakhir © instagram.com/indonesianidolid


Sebelum diumumkan kepulangannya, Chandra berada di posisi tiga terbawah bersama Ayu Putri Sundari kontestan asal Yogyakarta serta Abdul kontestan asal Bali. Namun begitu Ayu dan Abdul dinyatakan aman, pria yang identik dengan rambut panjang keriting ala rock star tersebut tampaknya sudah siap untuk tersisih.


Dalam panggung Top 9, Chandra membawakan lagu Tua-Tua Keladi milik Anggun C Sasmi. Penampilannya dikatakan bagus oleh para juri, bahkan Ari Lasso menyebut bila ini penampilan terbaik Chandra selama Top 12.


"Tapi yang pasti dalam tiga minggu ini, ini adalah penampilanmu yang terbaik. Udah itu aja. Ini paling 'dapat' dibanding Cukup Siti Nurbaya dan Mengejar Matahari. Jadi mungkin malam ini malam kamu, kamu cocok lagu ini," kata Ari Lasso di Studio 11 MNC Studios, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat



Meski begitu aksi Chandra tak luput dari kritik tajam. Judika bahkan mengaku batal memberikan standing applause saat menyadari kesalahan di pertengahan lagu.


"Pas lo nyanyi sampai tengah gue sama (Ari) Lasso nggak berhenti-berhenti bilang, 'ini keren, keren part per part'. Kita hampir standing ovation. Terus tiba-tiba, kita harus jujur, di tengah sampai akhir lo nggak stabil," terang pelantun tembang Bukan Dia Tapi Aku itu.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending