Frontman Kiss Gene Simmons Usaha Patenkan Kepalan Tangan 'Metal'

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 15 Juni 2017 15:22
Frontman Kiss Gene Simmons Usaha Patenkan Kepalan Tangan 'Metal'
Gene Simmons

Kapanlagi.com - Siapa sih yang nggak pernah mengepalkan tangannya dengan bentuk 'metal' saat berfoto? Gestur yang punya nama lain devil horn ini rupanya coba dipantenkan oleh salah satu musisi rock kenamaan, Gene Simmons.

Menurut THe Hollywood Reporter, frontman dari grup band Kiss tersebut telah mengisi form untuk Badan Paten Amerika Serikat (US Patent) serta Trademark Office pada Jumat lalu (9/6). Bintang rock ini mengklaim bahwa ia orang yang pertama mempopulerkan gestur tersebut saat bandnya menggelar tur bertajuk Kiss Hotter Than Hell tour tahun 1974.

Gene Simmons mencoba memasukkan gestur tersebut dalam 2 kategori hak patent. Satu, ia mencoba memasukkannya pada entertainment, namely, live performances by a musical artist dan yang kedua adalah personal appearances by a musical artist.

Gene Simmons mencoba catatkan dirinya sebagai orang yang mempopulerkan gestur 'devil horns hand' ke US Patent dan Trademark Office. via: The Rat Gene Simmons mencoba catatkan dirinya sebagai orang yang mempopulerkan gestur 'devil horns hand' ke US Patent dan Trademark Office. via: The Rat

Meski begitu, tercatat ada musisi yang pernah menggunakan gestur devil horn sebelum Gene Simmons. Ia adalah John Lennon yang menampilkan kepalan tangan 'metal' ikonik itu di cover single The Beatles tahun 1966, Submarine/Elanor Rigby.

Sebelumnya, juga ada musisi yang pernah mengklaim bahwa devil horns hand tersebut dipopulerkan oleh dirinya. Ia adalah mantan vokalis dari Black Sabbath, Ronnie James Dio.

Dalam sebuah sesi interview di tahun 2001, Dio mengatakan bahwa, "Aku nggak yakin jika aku adalah orang pertama yang melakukannya. Itu rasanya kayak aku bilang aku orang pertama yang menemukan 'kemudi'. Aku rasa kalian semua harus bilang bahwa aku yang membuat itu fashionable. Aku sering pakai gestur ini, setiap kali dan itu sudah jadi trademarkku," papar Dio.

Jangan Lewatkan!

Beda! Band Kiss Keluarkan Teflon Waffle - Face Mask Sebagai Merch

Melihat Konser Dewa Metal di Italia, Cek Tiketnya di Sini

Kemiripan Musisi Lokal & Asing Ini Bikin Dahi Kamu Mengernyit

Ini Dia Aksi Kiss, Bawakan Lagu Warkop DKI 'Nyanyian Kode'

5 Musisi Dunia Yang Mati Tragis Karena Ditembak

Wah ternyata seperti ini jadinya kalau empat wajah seram KISS nimbrung di lukisan Reunion de 35 Tetes D'Expression.
10 FOTO