Foto Kematian Kurt Cobain Tidak Akan Diekspos di Publik

Natanael Sepaya  |  Kamis, 17 Mei 2018 02:30
Foto Kematian Kurt Cobain Tidak Akan Diekspos di Publik
Kurt Cobain © facebook.com/Nirvana

Kapanlagi.com - Kurt Cobain adalah seorang legenda musik, rasanya siapapun akan sepakat dengan hal tersebut. Bukan cuma sepak terjangnya sebagai seorang musisi, namun juga pengaruh besar yang ia tunjukkan bersama Nirvana berhasil membuat musik alternative rock/grunge berkembang jauh pesat.

Tidak heran kalau sampai hari ini sosok Kurt Cobain masih dikagumi oleh sesama musisi dan publik dunia. Hanya saja kematian Kurt Cobain masih menjadi hal yang tak pernah usai dibicarakan oleh khalayak, baik penyebab maupun foto-foto terakhir sang vokalis.

Namun seperti dilansir dari Billboard, baru-baru ini Pengadilan Negeri Washington mengumumkan jika foto-foto di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kurt Cobain tidak akan di-publish pada publik. Keputusan itu pun dibuat Pengadilan Negeri Washington bukan tanpa alasan.

Pengadilan Negeri Washington memutuskan untuk tidak mem-publish foto-foto kematian Kurt Cobain © facebook.com/NirvanaPengadilan Negeri Washington memutuskan untuk tidak mem-publish foto-foto kematian Kurt Cobain © facebook.com/Nirvana

Seperti yang dilaporkan, Pengadilan Negeri Washington menilai jika foto-foto TKP di mana Kurt Cobain ditemukan meninggal bisa melanggar hak-hak hukum keluarganya di bawah amandemen ke-14. Selain itu Courtney Love dan Frances Bean Cobain yang merupakan istri serta anak Kurt sendiri sudah mengisi surat yang berisi perjanjian untuk tidak mem-publish foto-foto kematian sang musisi.

Keputusan itu muncul setelah jurnalis Seattle Richard Lee mengajukan banding atas ditutupnya kasus tersebut. Lee telah mengejar pelepasan 55 foto dalam upaya untuk membuktikan Cobain tidak mati karena bunuh diri pada tahun 1994, namun karena dibunuh.

Meski foto-foto kematian tidak dirilis, hal tersebut tetap tak mengubah fakta jika Kurt Cobain adalah seorang musisi hebat dengan masa lalu yang berat. Nantikan update terbaru tentang dunia musik cuma di situs kesayangan kalian, KapanLagi.com.

Baca Ini Juga!

Inikah Tanda Bahwa Jonghyun SHINee Sudah Rencanakan Bunuh Diri?

Marak Kasus Bunuh Diri Pada Musisi, Apa Faktor Penyebabnya?

Tepat Ultah ke 50-nya, Gitar Koleksi Kurt Cobain Dilelang di eBay

Foo Fighters, Taylor Swift Menangkan Penghargaan Emmy Awards

Cadas! NOAH Bawakan Lagu Nirvana 'Smell Like Teen Spirit'

(bil/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -