Foto Kematian Kurt Cobain Dilarang Buat Dirilis, Apa Alasannya?

Risang Sudrajad  |  Jumat, 31 Juli 2015 16:22
Foto Kematian Kurt Cobain Dilarang Buat Dirilis, Apa Alasannya?
Kurt Cobain @foto: Facebook Pages Kurt Cobain

Kapanlagi.com - Sudah dua dekade semenjak kematian Kurt Cobain. Namun, berbagai hal yang berhubungan dengan penyebab si frontman Nirvana ini masih ditunggu oleh banyak orang di seluruh dunia.

Hal ini pula yang membuat Courtney Love dan Frances Bean meminta hakim untuk tidak merilis foto-foto kematian dari Kurt Cobain. Kematian si vokalis gondrong ini memang masih menyimpan banyak misteri termasuk dugaan pembunuhan.

Permohonan putri dan janda Kurt Cobain ini nampaknya dikabulkan oleh pihak hakim Seatle. Mereka menyebut foto-foto kematian si rockstar grunge ini adalah dokumen dan privasi keluarga.

Kurt Cobain @foto: Facebook Pages Kurt CobainKurt Cobain @foto: Facebook Pages Kurt Cobain

Ada alasan mengapa Frances Cobain dan Courtney Love memohon agar foto-foto kematian Kurt Cobain tak dirilis. Mereka khawatir jika lembaran foto itu bocor ke masyarakat, hal tersebut bisa menyebabkan dampak fisik dan psikologis yang berat bagi mereka atau bahkan para fans.

"Aku harus mengatasi banyak masalah pribadi karena kematian ayahku. Bahkan kemungkinan jika foto-foto itu dibuat untuk publik sungguh sangatlah sulit. Membuat sensasi dengan merilis foto-foto itu akan menyebabkan rasa sakit yang tak bisa dijelaskan," ujar Frances Cobain.

Mengingat banyaknya fans dan hati yang terluka bila foto-foto tersebut dirilis, langkah yang dilakukan Frances Cobain dan Courtney Love ini sudah merupakan sebuah pilihan yang tepat. Sebelumnya di tahun 1995, Courtney Love juga pernah memohon agar surat kematian Kurt Cobain bisa ia simpan agar tak menjadi 'makanan' publik. 

Simak Juga:

Terungkap! Inilah Keinginan Kurt Cobain Sebelum Bunuh Diri

Foto Gig Pertama Nirvana Tersebar, Dunia Maya 'Geger'!

Lagu 'Smells Like Teen Spirit' Terinspirasi Suara Sekop Jatuh?

Ini Alasan Dave Grohl Tak Mau Tonton Film Dokumenter Kurt Cobain

Fakta Baru! Janda Kurt Cobain Ini Nyaris Perankan Harley Quinn

(bil/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -