Foo Fighters Gandeng Musisi Lawas Dalam Austin City Limits

Erick  |  Sabtu, 07 Februari 2015 15:37
Foo Fighters Gandeng Musisi Lawas Dalam Austin City Limits
Foo Fighters © Foo Fighters Official Facebook

Kapanlagi.com - Para penggemar Foo Fighters di Austin City baru saja dimanjakan dengan penampilan band rock papan atas ini. Mereka menghentak panggung dengan membawakan 2 lagu pembuka: What Did I Do? dan God As My Witness.

2 lagu yang mereka bawakan tersebut memang direkam di Austin. Mereka juga merekamnya di Studio 6 KLRU-TV yang juga merupakan tempat berlangsungnya acara Austin City Limits ini.

Foo Fighters juga membawakan sebuah tribute bagi sejarah musik Austin. Mereka mengundang Jimmy Vaughan, gitaris dari band lawas Austin, Fabulous Thunderbirds untuk naik ke atas panggung. Tak hanya itu, mereka mengcover lagu lama milik Thunderbirds yang berjudul Tuff Enuff. Single ini dirilis oleh Thunderbirds pada tahun 1986 silam.

Bahkan, penonton dikejutkan dengan naiknya Clark Jr. ke atas panggung, dan membawakan lagu bersama Vaughan, dan gitaris Foo, Chris Shiflett. Penampilan mereka yang berduet dengan para musisi kawak ini kontan saja membuat penonton bersorak sorai.

Acara Austin City Limits ini ternyata memberi kesan yang mendalam pada Grohl. Menurutnya, sejak berumur 7-8 tahun ia sudah menonton acara ini. "Aku baru saja belajar bermain gitar dan waktu itu belum banyak acara semacam Austin City Limits," ujarnya.

"Di pertunjukan inilah kalian bisa menonton keseluruhan penampilan band pada waktu itu. Tidak hanya sebuah lagu setelah Johnny Carson pergi meninggalkan sofa di depan penonton. Ketika aku muda, aku mengatakan, wow, itulah yang dinamakan musik! Seharusnya memang begitu!" ujarnya bersemangat.

Baca juga beberapa berita berikut ini:

Headline Glastonbury Festival? Foo Fighters!

Kejutan Lagi, Foo Fighter Ajak Dua Gitaris Amerika Dalam Tur

Kesibukan Bassist Foo Fighter Bakal Terungkap Pada Bulan Maret

Foo Fighters Turuti Kemauan Penonton, Konser Semakin Seru!

Inilah Bocoran Brit Awards 2015

Keren, Festival Ini Diadakan Di Pinggir Pantai

Dave Grohl Ultah, Foo Fighters Punya Kejutan Spesial Untuknya

(rol/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -