'Flowers' Milik Miley Cyrus Pecahkan Rekor Spotify Lewati Raihan yang Pernah Dicapai Adele dan BTS

Minggu, 22 Januari 2023 20:39  | 

Miley Cyrus



Poster campaign lagu 'Flowers' Miley Cyrus / Credit Foto: KapanLagi.com - Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Penyanyi asal Amerika Serikat, Miey Ray Cyrus atau Miley Cyrus kembali menorehkan prestasi yang gemilang lewat singlenya yang berjudul Flowers. Lagu ini mendominasi banyak tangga lagu di dunia.

Tak hanya itu, Spotify mengabarkan bahwa lagu tersebut telah distream oleh lebih dari 100 juta kali sejak dirilis. Flowers terbukti menjadi lagu yang paling banyak diputar per harinya dan memecahkan rekor streaming mingguan terbanyak dalam sejarah Spotify.

Sebelum Flowers milik Miley Cyrus memecahkan rekor ini dipegang oleh lagu i dari Adele dan Butter milik BTS. Dua lagu tersebut hampir meraig angka 100 juta dalam tujuh hari pertama atau seminggu setelah lagu dirilis.

Flowers pun dianggap sebagai pesaing panas dengan rilisan hangat minggu lalu yaitu SZA dengan lagu Kill Bill, keduanya berpotensi menduduki tempat No 1 Billboard Hot 100.

1. Campaign Promosi yang Tak Biasa

Cukup lama perjalanan Miley Cyrus untuk kembali mendominasi tangga lagu setelah sebelumnuya pencapaian singlenya dekade silam dengan lagu Wrecking Ball.

Ada hal yang menarik dari program campaign promosi single Flowers ini. Yaitu dengan menyebar posternya diberbagai public space secara gerilya di tiap-tiap negara. Hal ini juga dilakukan di Jakarta. Poster Miley ini mewarnai beberapa spot keramaian di jalan-jalan kota Jakarta.

Terakhir, lagu Flowers pun dikabarkan masuk menjadi Trending di Youtube For Music di Indonesia. Prestasi apalagikah yang akan dicapainya melalui single ini? Mari sama-sama kita simak perjalanan single Flowers ini sambil menantikan album penuh berikutnya dari Miley Cyrus Endless Summer Vacation.

(kpl/gtr)