Fermata, Konser Perpisahan Sementara Raisa yang Penuh Haru

Kamis, 22 November 2018 14:38  | 

Raisa



Raisa ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyanyi Raisa sukses menggelar konsernya bertajuk Fermata Intimate Concert di The Hall Senayan City Lv. 8, Jakarta Pusat, Rabu (21/11) malam. Konser ini menjadi panggung terakhir Raisa di tahun 2018, karena ia akan rehat sejenak dari industri musik. Seperti diketahui saat ini Raisa tengah hamil dan akan fokus pada keluarganya.

Walau dalam kondisi hamil, Raisa tetap enerjik di atas panggung. Dalam konser ini Raisa juga banyak bercerita tentang perjalanan karirnya dan arti di balik lagu-lagu yang ditulisnya kepada para penggemarnya yang biasa disebut Your Raisa. Berikut adalah keseruan yang disajikan Raisa dalam Fermata Intimate Concert.


1. Kenalkan Calon Bayinya

Raisa malam itu tampil anggun mengenakan dress kebaya selutut dengan rambut disanggul yang dihiasi bunga. Tampil sekitar pukul 20.15 WIB, Raisa langsung membuka penampilannya dengan tiga lagu sekaligus yaitu Anganku Anganmu, Pergilah dan Bye Bye.

"Haduh. Capek juga ya. Selamat datang di Fermata. Kerasa kan intimatenya ya?" tanya Raisa yang langsung disambut teriakan penonton.

Raisa pun sempat memperkenalkan calon bayinya kepada para penonton di atas panggung. "Aku Raisa dan ini bayi. Kenalkan. Namanya? Belum ada," kata Raisa sambil mengusap perutnya yang sudah terlihat membesar.


2. Lagu Untuk Ibu

Karena sedikit merasa kelelahan, istri dari Hamish Daud ini pun meminta bantuan kepada penonton untuk menyanyi bersama. "Karena aku deg-degan dan campur capek nyanyi tiga lagu. Karena aku orangnya capekan semua bantuin aku nyanyi ya. Aku di atas panggung nggak mau cepat-cepat (selesai) karena ini yang bakal dikangenin," kata penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 ini.

"Selanjutnya ini lagu yang aku paling suka di album ketiga. Kita nyanyi bareng, ini judulnya Biarkanlah," ucap Raisa yang langsung membawakan lagu Biarkanlah dilanjutkan dengan Terjebak Nostalgia.


3. Lagu Untuk Ibu

Setelah itu, Raisa menyanyikan lagu yang ia khusus ciptakan untuk sang ibu tercinta yang berjudul Lagu Untukmu. "Lagu yang berikut ini adalah salah satu lagu baru aku. Aku nulisnya dengan perasaan yang aku belum rasakan sebelumnya. Ini lagunya untuk ibuku. Ini perasaan rindu yang aku rasakan beda saat aku masih kecil. Aku yakin kalian tahu perasaan yang aku rasakan. Malam ini ibuku lagi flu. Yuk nyanyi bareng semoga ibuku cepat sembuh," ungkap Raisa.

Selanjutnya, giliran sang suami Hamish Daud yang mencuri perhatian malam itu. Pasalnya saat membawakan lagu Love You Longer, ditampilkan sebuah video saat Raisa tengah menjalani USG yang ditemani sang suami tercinta. "Gimana model video klipnya? Lumayan, gratis. Soalnya dia suka nanya kok nggak ada aku," canda Raisa kepada Hamish yang duduk di barisan depan.


4. Bawakan Lagu Baru Bareng Dipha Barus

Usai membawakan lagu-lagu hitsnya seperti Pemeran Utama dan Usai Di Sini, Raisa memanggil tamu spesialnya yakni Dipha Barus. Seperti diketahui keduanya baru saja bekerja sama dalam pembuatan lagu. "Lagu berikutnya ini single terbaru aku. Aku belum pernah bawain lagu ini di depan orang sebanyak ini, deg-degan. Aku nulis lagu ini bareng musisi kenamaan Indonesia. Tepuk tangan yang meriah buat teman aku Dipha Barus," ujar Raisa yang langsung membawakan lagu My Kind Of Crazy bareng Dipha Barus.

Tak puas dengan satu lagi, mereka kembali membawakan lagu baru yang akan rilis pada hari Jumat nanti. Lagu ini ekslusif dibawakan Raisa dan Dipha malam itu. "Hari ini bakal ada yang spesial banget. Kita bawain single terbaru yang dua hari lagi rilis. Nggak apa-apa lah ya. Ini ceritanya tentang ya gue nggak suka sama orang yang merebut hak orang lain. Udah tahu satu orang yang punya, masih aja usaha terus. Ini punya gue, udah ya. Judulnya Mine. Eksklusif buat malam ini," lanjutnya.

Usai membawakan lagu tersebut, Raisa meminta maaf karena sempat salah lirik. "Sebelumnya maaf ya tadi ada yang salah. Baru pertama kali bawain. Hehe. Selanjutnya ini lagu yang diaransemen baru sama Dipha," kata Raisa yang selanjutnya membawakan lagu Tentang Cinta.


5. Ucapkan Terima Kasih Pada Penggemar

Sempat ke backstage untuk mengganti baju, Raisa kembali melanjutkan penampilan dengan membawakan lagu LDR dan Jatuh Hati sambil meminta penonton untuk menyalakan flash handphonenya. "Selanjutnya ini lagu favorit aku di atas panggung. Judulnya Jatuh Hati. Semenjak aku menulis lagu ini aku baru pede disebut penulis lagu," kata Raisa yang kemudian turun panggung dan menyapa para penggemarnya.

"Lagu berikutnya yang paling bersejarah. Ini single pertama aku. Ini lagu pertama yang aku tulis judulnya Serba Salah. Terima kasih buat yang dengerin lagu aku dari Serba Salah," ucap Raisa yang langsung membawakan lagu Serba Salah dilanjutkan dengan Could It Be.

Usai membawakan lagu Mantan Terindah, Raisa pun mengucapkan kalimat perpisahan yang tentunya membuat satu ruangan merasa terharu. Ia berterima kasih kepada Your Raisa yang sudah mendukungnya selama 8 tahun ini.

"Gimana nih ya udah mendekati lagu terakhir. Aku nggak mau kedengeran dramatis gitu sih. Kayak di video aku bilang kita kayak LDR-an aja bukan putus. Kita akan ketemu lagi. Terima kasih buat teman-teman yang datang, yang spesial buat Your Raisa yang baru ulang tahun ke-8. Nggak nyangka kita udah tua ya," ungkapnya.


6. Tak Kuasa Menahan Tangis

Raisa pun berjanji untuk kembali berkarya lagi dan akan menemui para penggemarnya. "Aku nggak sabar abis ini bisa berkarya lebih bagus lagi, yang pasti nggak akan lama kita akan ketemu lagi, seru-seruan lagi. Selanjutnya ini lagu favorit aku dinyanyiin bareng penonton," kata Raisa yang langsung membawakan lagu Apalah Arti Menunggu.

Usai membawakan lagu terakhirnya Kali Kedua, Raisa akhirnya benar-benar tak kuasa menahan tangisnya. "Ini lagu terakhir. Aku mau terima kasih buat semua keluarga aku yang datang ke sini," ucap Raisa sambil menangis.

Terlebih lagi ketika ada seorang fans yang memberikan bunga ke depan panggung. Raisa pun kembali menangis. Selanjutnya giliran sang suami Hamish Daud yang juga memberikan buket bunga sambil mengecup pipi sang istri tercinta.

Raisa juga mengaku sedih karena harus berpisah sementara dengan teman-teman bandnya. "Kita udah kayak keluarga. Ini yang bakal kangen (pemain band) setiap hari bareng dan nanti nggak ketemu lama. Maaf kalau ada salah. Ini malam berkesan yang bakal aku ceritain sama dia (bayi). Thank you semuanya," tutup Raisa sambil memeluk satu-satu teman bandnya.

Yang Ini Nggak Kalah Hot!!!

#MusikTalk Raisa & Dipha Barus - My Kind Of Crazy

15 Lagu Romantis Terlaris di Indonesia tahun 2018, Mana Nih Lagu Favoritmu?

Sebelum Cuti Melahirkan, Raisa Siapkan Konser Fermata

Pegang Babybump Raisa, Ekspresi Hamish Daud Bikin Gemas!

Cuti Hamil, Raisa Siapkan Konser Fermata Sebagai Perpisahan Sementara

(kpl/phi)