Cuti Hamil, Raisa Siapkan Konser Fermata Sebagai Perpisahan Sementara

Minggu, 21 Oktober 2018 22:22  | 

Raisa



Raisa & Dipha Barus © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Seperti diketahui, Raisa kini tengah berbahagia dengan kehamilannya. Karena tengah berbadan dua, tentu saja dirinya harus rehat sejenak dari dunia musik tanah air dan fokus mengurus sang buah hati.

Sebagai tanda perpisahan sebelum cuti melahirkan, Raisa akan menggelar pertunjukan spesial bertajuk Konser Fermata. Lantas, kenapa konser tersebut diberi nama Fermata?

"Artinya di dalam istilah musik piano, musik klasik itu sering biasa dipakai, artisnya pause, rest, atau hold. jadi biasanya dipake kalo mau mengakhiri lagu verse yg grande itu dikasih fermata satu atau dua ketuk," ujarnya saat ditemui di CGV Pacific Place, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (18/10).

1. Ingin Fermata Lebih Intimate

"Jadi kenapa pake fermata itu sendiri karena abis konser ini InsyaAllah saya mau liburan kerja, dan mau ambil waktu buat diri sendiri dan untuk keluarga. Sebelum itu saya mau menghadirkan sesuatu yang sangat spesial buat pendengar saya, buat seru-seruan bareng karena ada project," tambahnya.

Dirinya ingin konser Fermata ini bisa lebih intimate antara Raisa dengan fans. Konser ini sekaligus sebagai ucapan terima kasih untuk para penggemarnya.

"Udah lama nggak konser terakhir Handmade Tour terus Anganku Anganmu, sekarang pengen konser lagi lebih intimate, karena disitu aku banyak cerita, lebih ngobrol, berbagai pengalaman. Karena kemarin juga fanbase aku juga baru ultah ke-8 jadi banyak cerita dari para penikmat musik aku, dan aku juga sebagai produsen musiknya makanya bikin konser itu buat bilang terima kasih, and entering chapter of my life dengan permulaan yg bagus," tutupnya.

2. Alasan Nyanyikan Single Berbahasa Inggris

Raisa lagi-lagi mengeluarkan karya terbarunya. Berbeda dengan karya-karya sebelumnya yang mellow, kali ini Raisa mencoba tampil berbeda dengan mengajak produser sekaligus DJ kenamaan Dipha Barus.

Hasil dari kolaborasi tersebut adalah sebuah single berjudul My Kind of Crazy. Dalam single tersebut, Raisa full menyanyikan lirik dengan berbahasa Inggris.

Lantas, apa tujuan Raisa menyanyikan lagu dengan lirik berbahasa Inggris? Sang manajer, Boim mengatakan jika dirinya berharap single ini akan menjadi jembatan antara dirinya dengan luar negeri.

 

3. Belum Ada Strategi Khusus

"Untuk single ini harapannya jadi jembatan di luar indonesia. besok kita dapat spotlight dari jepang. so far ada 3 nama yang jadi prioritas kita. Ada Raisa, Dipha, dan Laminggel," ujarnya saat ditemui di CGV Pacific Place, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (18/10).

Dirinya menambahkan jika masih belum mempunyai strategi khusus untuk mengorbitkan Raisa di luar Indonesia. Boim mengaku masih melihat respon dari single My Kind of Crazy ini.

"Ini jadi average Raisa selain di Asia Tenggara. Saya belum punya strategi khusus,ini percobaan pertama dari mereka berdua, lihat dulu responnya, baru tahun depan kita ngeluarinnya," tutupnya.

(kpl/pur/frs)