Fadly Padi Ingin Beralih Profesi Jadi Petani?

Fajar Adhityo  |  Jumat, 18 Juli 2014 11:35
Fadly Padi Ingin Beralih Profesi Jadi Petani?
Fadly

Kapanlagi.com - Begitu besar kecintaan Fadly Padi terhadap dunia pertanian, khususnya bagi pelakunya para petani. Bahkan 3 tahun belakangan ini Fadly menekuni tanam-menanam secara organik yang bernama aquaponic.

Diakui vokalis Musikimia itu, petani begitu erat dengan Indonesia yang merupakan negara agraris. Dan Fadly menyebut dirinya sebagai musisi yang sangat ingin menjadi petani.

"Saya ingin, saya saja musisi mau jadi petani. Jangan lagi anak petani datang ke kota untuk jadi sesuatu," kata Fadly di mall Pejaten Village, Jakarta Selatan, Kamis (17/7).

Bahkan Fadly berharap memiliki sebidang tanah lantaran keinginannya menjadi petani. "Iya saya ingin punya sawah, empang, peternakan," katanya.

Fadly Padi/@Foto: KapanLagi.com®Fadly Padi/@Foto: KapanLagi.com®

Oleh karenanya, Fadly mendukung penuh gerakan Dompet Dhuafa Beri Beasiswa 1000 Anak Tani. Menurutnya, kehidupan keluarga petani juga wajib dibantu, khususnya pendidikan anak-anak mereka.

"Pendidikan penting bagi anak-anak petani, karena petani yang paling basic di indonesia. Saya nggak bayangkan kalau petani itu mogok satu bulan nggak mau menanam padi lagi," paparnya. (kpl/tov/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -