Elton John Ingin Kenalkan Presiden Rusia Dengan Komunitas Gay

Trian Sulaiman  |  Jumat, 24 Januari 2014 11:35
Elton John Ingin Kenalkan Presiden Rusia Dengan Komunitas Gay
Elton John dan David Furnish

Kapanlagi.com - Elton John, sebagai musisi yang memiliki status gay, cukup prihatin peraturan pemerintah Rusia yang memberatkan para komunitas Lesbian, Biseksual, Gay dan Transgender atau LBGT.

Pencipta lagu hits Your Song itu pun membuat statement yang berusaha mempengaruhi kebijakan presiden Rusia, Vladmir Putin, untuk berikan toleransi kepada para gay seperti dirinya.

"Saya ingin diberikan kesempatan untuk mengenalkan kepada Presiden Putin beberapa warga Rusia yang patut untuk didengar dan yang patut untuk dilindungi di negaranya sendiri  dengan rasa hormat dan kehangatan yang sama seperti kedatangan saya tempo hari," ujar Elton di situs resminya.

Elton John ©fameflynetElton John ©fameflynet

Pada bulan Desember lalu, Elton memang melakukan konser di Rusia. Di sela kunjungannya, ia mengaku mendapatkan cerita yang memilukan dari warga Rusia yang memilih menjadi seorang gay.

"Semuanya menceritakan tentang pelecehan baik verbal maupun fisik di tempat kerja, bar dan restaurant bahkan di jalan-jalan sejak undang-undang (gay) diberlakukan pada Juni lalu," tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, Presiden Putin belum memberikan jawaban maupun komentar terkait statement dari Elton John ini.

Sudah Baca?

7 Video Audisi dari Para Bintang American Idol!

9 Musisi Ini Memiliki Tubuh Super Wow!

6 Musisi Yang Sangat Beruntung Dalam Percintaan

8 Musisi Ini Sudah Kaya Sejak Lahir Lho!

8 Musisi Ini Punya Bisnis Minuman Keras, Awas!

(cmc/trn)


Lihat Arsip Musik

- - -