Elma Dae Rilis Karya Solo Perdana 'Tapi Sayangnya', Bernuansa Flirty

Diperbarui: Diterbitkan:

Elma Dae Rilis Karya Solo Perdana 'Tapi Sayangnya', Bernuansa Flirty
Elma Dae, penyanyi pendatang baru - Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Elma Dae disebut-sebut sebagai sebagai pendatang baru penuh talenta yang patut disimak oleh para audiens musik Indonesia. Lewat kolaborasinya bersama Christie di lagu bertajuk Bertahan Hati yang rilis Juli 2022 yang lalu, solois pop asal Surabaya ini telah memperlihatkan kemampuannya dalam membawakan lagu berlirik pilu dengan begitu elegan. Kali ini, lewat single solo terbaru berjudul Tapi Sayangnya, Elma Dae hadir untuk memperkenalkan dimensi musiknya yang beda.

Lagu bertempo medium beat dengan nuansa flirty (genit) ini siap dinikmati via digital streaming platforms pada hari Jumat, 23 Juni 2023 di bawah bendera label musik Sony Music Entertainment Indonesia. Berdurasi 3 menit 31 detik, Tapi Sayangnya menggambarkan rumitnya cinta ketika ingin bersama seseorang yang tak bisa bersama kita.

Proses penggarapan lagu Tapi Sayangnya jadi petualangan yang seru bagi Elma Dae. Bukan hanya karena ini single solo perdana Elma Dae tapi juga karena peran sang maestro Indopop, Yovie Widianto bersama dengan Adrian Kitut yang merupakan songwriter sekaligus produser di balik lagu tersebut, sebuah jaminan kualitas serta musikalitas yang pasti akan memanjakan telinga para pendengarnya.

"Aku excited sekaligus deg-degan banget mau rilis lagu Tapi Sayangnya ini, apalagi lagu ini akan akan jadi karya solo perdana aku. Kurang lebih 3 bulan proses produksinya. Di lagu ini aku juga nge-challenge diri aku sendiri untuk bisa bawain lagu yang liriknya sebenernya sedih tapi dikemas dengan nada yang cute" ungkap Elma Dae.

 

1. Tiga Bahasa

Ada satu lagi kejutan yang disiapkan oleh Elma Dae, lagu terbarunya ini akan hadir dalam 3 versi bahasa yang berbeda, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Jepang, dan bahasa Korea. Ragam versi bahasa ini pun merupakan wujud upaya Elma Dae dalam mengukuhkan dirinya sebagai solois pop Indonesia dengan visi serta keunikan tersendiri.

"Ngebawain lagu Tapi Sayangnya dalam versi bahasa Jepang dan bahasa Korea juga tantangan banget buat aku. Jadi aku sangat sangat bersyukur bisa dibantu sama kak Hiroaki Kato dan kak Geun Woo. Lagu ini banyak mempertemukan aku sama temen-temen baru yang luar biasa keren!," ujar Elma Dae.

"Sejak awal aku memang berusaha untuk coba jadi warna baru di skena musik Indonesia saat ini, dengan harapan bisa nunjukin sisi lain aku yang mungkin belum semua orang tahu,” lanjutnya.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Pujian Yovie Widianto

Sang maestro Yovie Widianto pun meyakini bahwa lagu Tapi Sayangnya ini telah menemukan rumah yang tepat pada diri seorang Elma Dae. Lebih lanjut Yovie menjelaskan bahwa keistimewaan lagu Tapi Sayangnya ini hadir dalam semangat dan groove yang unik serta berbeda dari kebanyakan karya musik populer di Indonesia saat ini.

"Kepribadian dan style Elma Dae yang unik turut menginspirasi saya dalam
menggarap lagu ini. Elma Dae memiliki timber vokal yang unik bila dibandingkan dengan kebanyakan solois perempuan seusianya. Meskipun dia masih terbilang baru di industri musik, saya memprediksi Elma Dae mampu memperkaya warna musik Indonesia" puji Yovie Widianto yang juga telah memproduseri para solois pop ternama seperti Raisa, Rio Febrian, dan Rossa.

Tapi Sayangnya oleh Elma Dae dirilis dan sudah bisa KLovers dengarkan di semua digital streaming platform (DSP) seperti Spotify, Apple Music, dan Treble mulai Jumat, 23 Juni 2023.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ums)

Rekomendasi
Trending