[Eksklusif] Jika Dulu Gagal Rilis 'MELAYANG,' Ungu Pilih Bubar

Rifky Rifanda Sakti  |  Jumat, 21 November 2014 10:22
[Eksklusif] Jika Dulu Gagal Rilis 'MELAYANG,' Ungu Pilih Bubar
Ungu © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Siapa sih yang tidak kenal dengan Ungu. Didirikan pada tahun 1996 silam, band ini kini menjadi salah satu grup musik papan atas di Indonesia. Jangan tanya soal jumlah fans, pastinya sudah menyebar dari Sabang sampai Merauke.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan KapanLagi.com®, Pasha cs bercerita perihal peliknya kisah penggarapan album ketiga mereka, MELAYANG. Menurut sang drummer, Rowman, waktu yang dibutuhkan untuk proses penggarapannya lama, yaitu dua tahun lebih.

"Itu perjuangan, dari album dua ke tiga lama, hampir dua tahun lebih. Karena di dalam juga ada konflik dengan manajemen," ungkap Rowman. Meskipun begitu, ternyata di tengah terpaan badai tersebut, Ungu malah tetap memiliki kesolidan yang bagus antar personelnya.

Ungu © KapanLagi.com/Bambang E RosUngu © KapanLagi.com/Bambang E Ros

"Di Ungu kita tetap kompak, tetap yakin benar-benar satu visi, harus segera menyelesaikan masalah agar tidak berkembang," terangnya. Drummer ini juga menambahkan, jika waktu itu album mereka tidak kunjung rilis, bisa jadi, sekarang nama band ini hanya tinggal sejarah.

"Kalau album nggak naik kita bubar, katanya kalau album ketiga nggak naik kita hancur. Alhamdulillah lagu disukai, sampai ke kampung-kampung nelayan-nelayan, pilihannya lagu itu (Demi Waktu), membawa berkah, dari punya pikiran hancur akhirnya nggak jadi," jelasnya.

Ia juga mengutarakan, kalau berkah dari kesuksesan album MELAYANG ini membuat mereka banjir tawaran untuk tour panjang. Kemudian disela-sela konser, Pasha cs menggarap mini album religi pertamanya, SURGAMU.

Sementara itu, kini band pop fenomenal ini tengah mempersiapkan perilisan album terbaru mereka, MOZAIK. Sebagai awalannya, Pasha cs telah membuat sebuah single berjudul Terbaik, dan telah merampungkan proses syuting video klipnya pada bulan Oktober kemarin.

Baca juga berita lainnya:

[Eksklusif] Kilas Balik, Ini Momen Terbaik Rowman Bersama Ungu

[Eksklusif] Jadi Walikota Atau Bertahan di Ungu, Pasha Pilih..

[Eksklusif] Pasha Jadi Walikota Palu, Nasib Ungu Bagaimana?

[Eksklusif] Pasha Serius Jadi Walikota Palu, Ungu Terancam Bubar

[EKSKLUSIF] Awal Dari Babak Akhir Perjalanan Musik Ungu

(kpl/aal/fnd)


Lihat Arsip Musik

- - -