[Eksklusif] Bagi MLTR, Indonesia Lebih Keren Daripada Eropa

Rifky Rifanda Sakti  |  Kamis, 30 Oktober 2014 16:21
[Eksklusif] Bagi MLTR, Indonesia Lebih Keren Daripada Eropa
Michael Learns To Rocks @KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Indonesia memang dikenal dengan keindahan alam dan keanekaragaman budayanya. Hal ini menjadikan negara kita kerap dijadikan tujuan wisata oleh para wisatawan asing.

Selain itu, banyak juga para musisi internasional yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi tempat dari rangkaian tour mereka. Pengalaman tampil di Indonesia ini, juga menyisakan sebuah kesan tersendiri bagi MLTR.

Melalui sebuah wawancara eksklusif yang dilakukan bersama KapanLagi.com® pada Senin (27/10) kemarin, MLTR menceritakan pengalamannya selama di Indonesia, Februari lalu. "Kami telah mengunjungi Pekalongan dan Jakarta, keduanya adalah kota besar dan begitu sangat ramai sekali," terang Mikkel Lentz, gitaris dari Michael Learns To Rock.

Michael Learns To Rock @KapanLagi.comMichael Learns To Rock @KapanLagi.com

Meskipun begitu, Mikkel mengaku kalau dirinya begitu menyukai suasana keramaian yang ada di kedua kota tersebut. "Tapi aku sangat senang berada di kota besar, karena di sana banyak hal-hal menarik untuk diketahui. Inilah yang juga membuatku semakin menyukai Indonesia," ungkapnya.

Saat ditanya makanan apa yang disukainya selama di Indonesia, Mikkel mengaku kalau dirinya suka dengan mie goreng. Selain itu, dalam iPod-nya, ia juga banyak mendengarkan musik dari Indonesia, terutama musik tradisional Gamelan.

Mikkel kemudian menjelaskan betapa kontrasnya perbedaan suasana antara Indonesia dengan Eropa. "Perbedaan yang mendasar tentunya terletak pada budaya dan makanannya. Kebanyakan rasa makanan di Asia enak dan tidak terlalu pedas, cuacanya pun juga bagus. Kurasa orang-orang di Indonesia begitu sangat ramah dan murah senyum. Kalau boleh jujur, Indonesia lebih keren daripada Eropa, aku serius," terangnya.

MLTR baru-baru ini telah merayakan ulang tahun ke 25-nya. Untuk menyambut momen tersebut, mereka merilis kembali lima album lama mereka dan sebuah greatest hits berjudul 25. (kpl/ntn/fnd)


Lihat Arsip Musik

- - -