Dying Fetus Ramaikan Keheningan Ibu Kota

Noviana Indah TW  |  Minggu, 19 September 2010 11:50
Dying Fetus Ramaikan Keheningan Ibu Kota
Dying Fetus Foto: Bambang
Kapanlagi.com - Suasana Jakarta yang relatif masih sedikit sepi karena masih dalam suasana Lebaran dipecahkan dengan suara growl padat merayap dari Dead Squad, band yang diperkuat Stevie Item dan Choki Netral saat menjadi penutup dari rentetan band pembuka konser Dying Fetus, band asal Amerika.

Konser yang sebelumnya dimulai sekitar pukul 16.30 WIB pada Sabtu (18/09) dibuka dengan aksi panggung memukau dari Infinite Misery, Revenge, Tears Of Joy, dan Prosatanica. Suhu udara Bulungan Outdoor, tempat konser digelar benar-benar panas setelah band Noxa tampil pada kisaran waktu 17.30 sore.

Ribuan crowds yang tengah berpesta metal dengan 6 band pembuka bagai tersiram bensin dan langsung berapi-api tatkala John Gallagher (vokal, gitar), Sean Beasley (vokal, bass), dan Trey Williams (drum), 3 personel Dying Fetus naik ke atas panggung sekitar pukul 19.00 WIB.

Mereka pun langsung menggempur dengan musik keras yang terdapat dari album teranyar mereka DESCEND INTO DEPRAVITY yang merupakan album ke-7 dari band yang terbentuk tahun 1991 silam ini.

Jakarta menjadi kota ke-3 dan terakhir bagi John Gallagher cs menggelar konser di Indonesia. Setelah sebelumnya konser yang dipromotori Pentia Quantum ini sempat mengharu biru di Bali (Akasaka Bali Music Club) pada 16 September, dan Solo (17/09) di Sriwedari Stadium. Tiket yang bersahabat Rp100 ribu saat pre-sale dan Rp125 ribu saat hari H konser digelar membuat rangkaian konser Dying Fetus yang mengangkat tema Southeast Asia Tour September 2010 di tanah air cukup sukses.

Ribuan penggila musik cadas yang malam itu memadati kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, pun cukup puas dengan konser yang berakhir saat waktu menunjukan pukul 20.30 malam tersebut.