DWPX Umumkan Tanggal, Venue dan Lineup Phase 1

Rabu, 15 Agustus 2018 15:15  | 

The Weeknd



DWPX © Ismaya Live

Kapanlagi.com - Tidak mudah untuk sebuah gelaran festival musik seperti Djakarta Warehouse Project (DWP) bisa terus berjalan dan bertahan hingga tahun ke-10. Untuk itu, festival dance music tahunan yang digelar oleh Ismaya Live ini memilih nama DWPX untuk merayakan edisi kesepuluhnya.

Dalam press release yang kami terima, baru-baru ini DWPX pun mengumumkan tanggal penyelenggaraannya yakni dari tanggal 7-9 Desember 2018 mendatang. Bukan cuma itu saja, DWPX pun akan dihelat secara spesial di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Bali.

© Ismaya Live© Ismaya Live

Belum usai mengejutkan para penggemarnya, pada kesempatan yang sama DWPX juga mengumumkan lineup fase pertamanya. Nggak tanggung-tanggung, sebab The Weeknd dipastikan akan tampil untuk pertama kalinya di Asia pada gelaran DWPX bulan Desember mendatang.

(kpl/ntn)

1. DWPX Hadirkan The Weeknd, Alesso dan Armin Van Buuren

Selain The Weeknd, DWPX juga membawa sederet DJ ternama dunia pada lineup fase pertama ini. Sebut saja Alesso yang sukses mencatatkan angka streaming sebesar 1,5 miliar dan Armin Van Buuren yang mendapat predikat sebagai DJ nomor satu di dunia sebanyak 5 kali!

Untuk melengkapi hype tersebut, DJ Snake, Major Lazer Soundsystem, Porter Robinson dan RL Grime dipastikan akan datang untuk memeriahkan perhelatan 1 dekade festival electronic dance music ini. "Edisi ke sepuluh DWP ini akan menjadi edisi yang paling istimewa sepanjang sejarah perhelatan DWP. Lineup tahun ini akan menjadi lineup terbesar kami. Masih akan ada banyak nama yang akan diumumkan dalam beberapa bulan ke depan," ujar Sarah Deshita, selaku Assistant Brand Manager Ismaya Live.

Untuk itu, kamu para partygoers bisa bersiap-siap dari sekarang karena tiket untuk DWPX akan mulai dijual pada hari Jum'at, 17 Agustus 2018 nanti melalui halaman berikut ini. Dengan sederet performer internasional dan dalam negeri yang masih akan diumumkan, jelas DWPX di tahun ini bukan festival yang bisa kamu lewatkan begitu saja.

2. Di Tengah Kecaman, DWP 2017 Tetap Sukses Hibur Partygoers!

Gelaran festival musik elektronic dance terbesar se-Asia Tenggara, Djakarta Warehouse Project (DWP) baru saja digelar dua hari berturut-turut, pada tanggal 15-16 Desember 2017 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Sejumlah Disk Jockey (DJ) ternama seperti Steve Aoki, Hardwell, Bassjackers, Toni Varga, R3hab, Loco Dice, Rich Chigga, hingga Marshmello berhasil menghibur ribuan partygoers dari berbagai negera.

Meskipun sempat mendapat penolakan dari sejumlah ormas, dan terjadi gempa bumi tetapi Djakarta Warehouse Project (DWP) tetap berjalan lancar hingga akhir acara. Ribuan partygoers yang datang dua hari berturut-turut merasa puas bisa datang ke acara Djakarta Warehouse Project (DWP) ini.

Harga tiket yang cukup mahal, seolah terbayar lunas. Pasalnya, semua DJ yang hadir pun dinilai tampil sangat total. Tidak mengecewakan ribuan partygoers yang hadir. Setelah menghabiskan waktunya untuk bersenang-senang, sejumlah partygoers mempunyai kesan-kesan tersendiri usai menghadiri acara Djakarta Warehouse Project (DWP).

3. Puas Bisa Hadir di DWP 2017

Kepada KapanLagi.com, beberapa orang partygoers sempat sedikit bercerita kepuasannya terhadap event Djakarta Warehouse Project (DWP). Wiwiek misalnya, partygoers asal Jogjakarta ini mengaku merasa puas bisa datang ke acara Djakarta Warehouse Project (DWP).

"Puas banget, mas. Ini hari kedua saya ke sini," kata Wiwiek saat berjalan ke tempat istirahat usai melihat Rich Chigga. Kehadiran wanita 28 itu tidak sendiri. Bersama sahabatnya, dia sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari. Bahkan, demi acara ini dia cuti dari pekerjaannya.

"Saya ke sini (Jakarta) sama temen-temen. Saya cuti kerja, sampe sini Jumat, langsung cari penginapan. Malamnya datang ke sini (JiExpo). Minggu siang baru pulang," katanya. Hampir sama dengan Wiwiek, partygoers asal Bandung, Anton juga merasakan hal yang sama. Datang dengan sahabat-sahabatnya, Anton merasa sangat puas, walaupun hadir di hari kedua saja. Menurutnya, Djakarta Warehouse Project (DWP) tahun ini menampilkan bintang tamu yang sangat luar biasa.

4. Bawa Pulang Rich Brian ke Indonesia

"Gua dateng hari ini aja om. Kemaren nggak, cuma temen-temen gua aja dari kemaren. Gila, DJ-DJ yang dateng keren-keren," katanya. Sementara itu, KapanLagi.com juga sempat menemui satu orang partygoers yang baru pertama kali datang ke acara Warehouse Project (DWP). Winda namanya, wanita asal Tangerang itu datang bersama 4 orang sahabatnya.

Namun, dari 4 sahabatnya itu hanya Winda saja yang baru pertama kali menyaksikan Warehouse Project (DWP). Di tahun sebelumnya, dia tak bisa hadir karena pekerjaan. "Pertama kali saya ke sini. Ternyata seru banget. Tahun lalu pengen ke sini, udah diajak sama temen-temen juga. Tapi nggak bisa, bentrok sama kerjaan," kata Winda.

Di tahun 2017, Warehouse Project (DWP) memang memberikan suguhan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, bukan hanya Disk Jockey (DJ) saja yang tampil di event tersebut. Tetapi ada juga beberapa rapper-rapper yang ikut meramaikan event yang sudah berjalan sejak 9 tahun itu, salah satunya Rich Chigga.

Rapper asal Indonesia itu berhasil menghibur ribuan partygoers. Tampil di hari kedua, penyanyi 18 tahun itu membawakan sejumlah lagu miliknya, seperti Gospel, kolaborasi dengan Keith Ape, Chaos, Back At It, Seventeen, hingga Dat $tick.

(kpl/ntn)