Dul Jaelani Tuangkan Kisahnya Sebagai Pemuda 18 Tahun di Single 'Menaklukan Dunia'

Selasa, 07 Agustus 2018 19:22  | 

Dul Jaelani



Dul Jaelani © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono


Kapanlagi.com - Berbeda dengan kedua kakaknya, Dul Jaelani lebih memilih untuk menjadi seorang solois dengan mengusung alternative-rock sebagai identitas bermusiknya. Tak ingin sekedar dikenal sebagai anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Dul Jaelani pun memutuskan untuk membangun label musiknya sendiri.

"(Sadar passion saya bermusik itu) Dari usia 17 tahun. Dari usia 17 tahun saya mikir bahwa saya sudah memasuki golongan wajib angkatan kerja. Saya harus cari duit sendiri. Sejak umur 17 tahun saya ada niat ingin nggak mau merepotkan Bunda lagi. Nggak mau ngerepotin orang tua lagi. Jadi dari umur 17 tahun saya mulai sendiri. Saya tidak ikut label Ayah sama Bunda, saya mulai merintis karier dari nol lagi. Sehingga Insya Allah nanti saya umur 18 tanggal 30 Agustus saya rilis single baru," ujar Dul, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (6/8).

Menariknya, pada single terbarunya ini Dul mencoba menuangkan kisahnya sebagai seorang pemuda berusia 18 tahun dengan segala pengalaman yang ia rasakan sehari-harinya. Bukan cuma itu saja, single yang ia ciptakan sendiri itu pun menjadi ajakan Dul untuk para penggemarnya menaklukan dunia.

(kpl/apt/ntn)

1. Dul Ajak Para Penikmat Musiknya Menaklukan Dunia

"(Judulnya) Menaklukan Dunia. Yah menceritakan saya sudah umur 18 tahun, 18+. Saya mengajak Indonesia untuk menaklukan dunia. Itu saja sih. Alhamdulillah saya sendiri. Diaransemen sama Fai," lanjutnya.

Dul juga mengatakan kalau single Menaklukan Dunia ia buat dengan kata-kata yang puitis dengan gaya bahasa yang hiperbola. Menariknya meski Dul mengusung alternative-rock sebagai gaya bermusiknya, Dul tetap menjadikan sang Ayah, Ahmad Dhani, sebagai idola dan salah satu referensi musiknya.

"(Kalau lirik puitis) Harus dong. Emang saya puitis. Emang saya bisa dibilang anak muda yang suka hiperbola. Kalau di luar John Lennon, kalau di Indonesia Ahmad Dhani, harus ngefans ke siapa lagi. (Ayah memang politisi) Ya tapi kan dia tetep musisi," pungkasnya.

2. Ahmad Dhani Selalu Jadi Tempat Dul Untuk Curhat Soal Musik

Sampai saat ini Dul tidak menepis kalau dirinya kerap mencurahkan berbagai hal tentang musik bersama Ayahnya, Ahmad Dhani. Walau begitu Dul sendiri mengaku kalau ia tidak banyak mendengarkan obrolan musik yang mengarah pada ranah politik dari Ahmad Dhani.

"Ya kalau urusan musik, Ayah saya adalah mentor saya ya, tapi kalau Ayah bicara musik, rata-rata saya enggan untuk mendengarnya. Saya belum berminat untuk menjadikan politik sebagai penghias pikiran saya ya, jadi saya fokus di musik dulu ya, saya seniman, saya bukan politikus jadi saya gak ikut campur masalah politik. Saya datang ke sini juga bukan ikut masalah politik dalemnya, saya hanya support untuk menemani Ayah saya, karena saya tau rasanya tidak ditemani, jadi saya datang ke sini untuk menemani Ayah saya. Saya tidak ikut campur urusan dalamnya," lanjut Dul.

3. Mendapat Dukungan Penuh Dari Ahmad Dhani Untuk Bermusik

Dul juga mengungkapkan kalau ia mendapat dukungan penuh dari Ayahnya untuk melangkah dan membangun karir di dunia musik. Bahkan bukan cuma itu saja, Dul juga mengatakan kalau Ayahnya memberikan kebebasan untuk memilih musik yang memang diinginkannya.

"Ya seperti yang saya bilang saya tahu Ayah saya seperti apa, saya tau mimpi Ayah sekarang, saya men-support Ayah saya dan alhamdulillah. Ayah men-support saya sekarang, apa yang saya inginkan untuk saya, Ayah membebaskan saya untuk memilih jalan untuk berkarir di musik, jadi ya alhamdulillah kita keluarga yang saling support. Kalau memang dibutuhkan pengorbanan untuk menang ya monggo, gak apa-apa saya, kalau menurut Ayah saya oke, ya saya oke," pungkas Dul.

Baca Juga Yang Ini!

Masih Dibayangi Sukses Besar Orang Tua, Begini Tanggapan Dul Jaelani

Dul Jaelani Support Keputusan Ahmad Dhani Jual Rumah Demi Prabowo

Gagal Beri Kejutan Buat Marsha Aruan, El Rumi Malah Dapat Momen Manis Ini Dengan Dul

Bersandar Manja, Dul Sebut Maia Satu-Satunya Wanita Yang Mengerti Dirinya

Hangout di Jepang, Maia Estianty Kembaran Baju Dengan Alyssa Daguise

(kpl/apt/ntn)