Dul Jaelani Bicara Soal Passion dan Curhatan Musik Bersama Sang Ayah, Ahmad Dhani

Selasa, 07 Agustus 2018 11:22  | 

Dul Jaelani



Dul Jaelani © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Dul Jaelani seolah mewarisi talenta bermusik yang lengkap dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Tidak heran jika saat ini ia cukup serius menjalani karir bermusiknya sebagai seorang solois. Hanya saja mengingat usianya yang masih muda, kapan sebenarnya Dul menyadari jika musik adalah jalan yang ingin ia tempuh?

"Dari usia 17 tahun. Dari usia 17 tahun saya mikir bahwa saya sudah memasuki golongan wajib angkatan kerja. Saya harus cari duit sendiri. Sejak umur 17 tahun saya ada niat ingin nggak mau merepotkan bunda lagi. Nggak mau ngerepotin orangtua lagi. Jadi dari umur 17 tahun saya mulai sendiri. Saya tidak ikut label ayah sama bunda. Saya mulai merintis karier dari nol lagi. Sehingga Insya Allah nanti saya umur 18 tanggal 30 Agustus saya rilis single baru. (Judul single-nya) Menaklukan Dunia," ujar Dul, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (6/8).

Tentunya Dul tidak menepis kalau dirinya sampai saat ini dirinya kerap mencurahkan berbagai hal tentang musik bersama Ayahnya. Walau begitu Dul sendiri mengaku kalau ia tidak banyak mendengarkan obrolan musik yang mengarah pada ranah politik dari Ahmad Dhani.

(kpl/apt/ntn)

1. Ayah Saya Adalah Mentor Musik Saya

"Ya kalau urusan musik, Ayah saya adalah mentor saya ya, tapi kalau Ayah bicara musik, rata-rata saya enggan untuk mendengarnya. Saya belum berminat untuk menjadikan politik sebagai penghias pikiran saya ya, jadi saya fokus di musik dulu ya, saya seniman, saya bukan politikus jadi saya gak ikut campur masalah politik. Saya datang ke sini juga bukan ikut masalah politik dalemnya, saya hanya support untuk menemani Ayah saya, karena saya tau rasanya tidak ditemani, jadi saya datang ke sini untuk menemani Ayah saya. Saya tidak ikut campur urusan dalamnya," lanjut Dul.

Dul juga mengungkapkan kalau ia mendapat dukungan penuh dari Ayahnya untuk melangkah dan membangun karir di dunia musik. Bahkan bukan cuma itu saja, Dul juga mengatakan kalau Ayahnya memberikan kebebasan untuk memilih musik yang memang diinginkannya.

"Ya seperti yang saya bilang saya tahu Ayah saya seperti apa, saya tau mimpi Ayah sekarang, saya men-support Ayah saya dan alhamdulillah. Ayah men-support saya sekarang, apa yang saya inginkan untuk saya, Ayah membebaskan saya untuk memilih jalan untuk berkarir di musik, jadi ya alhamdulillah kita keluarga yang saling support. Kalau memang dibutuhkan pengorbanan untuk menang ya monggo gak apa-apa saya, kalau menurut Ayah saya oke, ya saya oke," pungkas Dul.

2.

Walau Pemilu masih memiliki waktu setahun lagi untuk digelar, namun antusias sudah sangat terasa hingga sekarang. Ahmad Dhani yang kini sudah mulai terjun jadi politisi pun mulai banyak melakukan pergerakan signifikan. Salah satunya adalah keputusan untuk menjual rumah guna membiayai kampanye Prabowo Subianto, calon Presiden jagoannya.

Dul Jaelani, putra dari Dhani pun sedikit berbicara membahas keputusan ayahnya tersebut. Meski kini sudah tak lagi serumah dengan Dhani, namun Dul tetap mendukung apa yang dilakukan oleh pria yang juga inspirasinya dalam hal bermusik itu.

"Ya saya sih selalu support ya. Apa yang ayah saya inginkan untuk dicapai. Karena ayah saya memang seorang pemimpi yang penuh dengan gairah dan saya tau ayah saya. Saya sih nggak ada masalah ya, nggak ada masalah," ujar Dul singkat saat ditemui di PN Jaksel, Senin (6/8).

3. Dul Tidak Banyak Tahu Soal Rumah Dijual

"Saya juga kurang tau, saya kan udah tinggal sama bunda. Saya juga baru tau hari ini kalau mau dijual rumahnya. Saya sih nggak ada masalah ya (rumah dijual), masih ada yang lainnya. Ya saya selalu support lah, ayah saya tau apa yang dia lakukan. Ayah saya bukan orang yang bodoh, jadi saya selalu support, karena ayah saya pria yang penuh gairah di politik, jadi bukan di musik lagi ya. Mau nggak mau saya harus memahami bahwa ayah saya sudah menjadi politikus, jadi mau tak mau saya harus support.

Nama Dhani Ahmad Prasetyo tertulis di akta ayah Al, El dan Dul tersebut. Namun belum lama ini Ia menggantinya jadi Ahmad Dhani yang merupakan nama panggungnya. Hal itu dilakukan demi melancarkan pencalonan dirinya sebagai calon anggota legislatif.

"Kan secara adab, nama Ahmad di depan. Sudah lama nama saya Ahmad Dhani (di industri hiburan), walau ayah saya memberi nama Dhani Ahmad Prasetyo. Tetapi menurut saya adabnya yang benar Ahmad itu (diletakkan) di depan," pungkas Dhani.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Gagal Beri Kejutan Buat Marsha Aruan, El Rumi Malah Dapat Momen Manis Ini Dengan Dul

Bersandar Manja, Dul Sebut Maia Satu-Satunya Wanita Yang Mengerti Dirinya

Hangout di Jepang, Maia Estianty Kembaran Baju Dengan Alyssa Daguise

Jarang Komunikasi, El Rumi Hubungi Dhani Kalau Kehabisan Uang

Maia Estianty Ingin Dul Jaelani Mandiri dalam Bermusik

(kpl/apt/ntn)