Duet Dengan Yura Yunita, Abdul Dapat Kritikan Dari BCL dan Ari Lasso

Rahmi Safitri  |  Senin, 02 April 2018 23:05
Duet Dengan Yura Yunita, Abdul Dapat Kritikan Dari BCL dan Ari Lasso
Abdul © bintang.com

Kapanlagi.com - Ahmad Abdul adalah salah satu kontestan yang masih bertahan di Indonesian Idol dan berkesempatan untuk masuk ke dalam babak grand final. Di babak tiga besar, Abdul menyanyi solo dan juga berduet dengan penyanyi top Tanah Air.

Setelah berhasil memikat perhatian penonton dan menjadi trending topic dalam penampilan duetnya dengan Bunga Citra Lestari pada pekan lalu, di babak tiga besar ini berkesempatan duet dengan Yura Yunita dalam menyanyikan lagu berjudul Cinta dan Rahasia, Senin (2/4/2018) malam.

Abdul mengatakan jika duetnya dengan Yura Yunita akan terdengar berbeda dari kolaborasi antara Yura Yunita dengan Glenn Fredly, sebelum memulai nyanyiannya. "Duet saya dengan Yura akan beda seperti Yura dengan Glenn Fredly," kata Abdul.

Usai tampil, juri Bunga Citra Lestari yang biasa disapa BCL ini terkesan dengan penampilan Abdul dan Yura. Namun istri Ashraf Sinclair ini punya satu kritik untuk kontestan asal Bali. BCL menilai Abdul kurang dalam berimprovisasi.

Abdul dinilai terintimadasi tiap duet dengan cewek © bintang.comAbdul dinilai terintimadasi tiap duet dengan cewek © bintang.com

"Sebuah penampilan yang bagus dan romantis. Tapi pas bagian improve kamu kurang nendang. Awalnya kamu terlihat nervous tapi ke belakangnya baru keluar Abdul ya. Sepertinya kamu harus banyak belajar improvisasinya," kata penyanyi lagu Kecewa itu.

Juri lainnya, Ari Lasso memberikan kritikan tajam kepada Abdul. Di mata Ari, Abdul sangat bagus saat tampil solo. Sayangnya hal itu kurang ditunjukkan oleh Abdul saat sedang bernyanyi bersama orang lain alias duet.

"Dalam duet itu kita nggak harus mempelajari teknis duet. Tapi kamu juga harus belajar psikologis saat duet. Kamu nggak buruk tapi setiap duet dengan cewek kamu itu seperti terintimidasi sehingga di part yang mudah kamu sulit mengeluarkan karakter kamu. Padahal sebagai solois kamu itu bagus sekali. Tapi pas duet, apalagi saat berdekatan suara kamu agak mampet dan kalau berjauahan baru keluar lagi," pungkas Ari.

Reporter: Dadan Eka Permana

Jangan Lewatkan!

Sudah 3 Besar, Siapa Yang Bakal Masuk Grand Final Indonesian Idol 2018?

Tak Gunakan Hak Veto Untuk Selamatkan Ayu, Ini Alasan Juri Indonesian Idol

Beredar Foto Sedang Berciuman Dengan Ashraff Sinclair, Ini Klarifikasi Ari Lasso

Ayu Tersisih Dari Indonesian Idol 2018, Juri Tetap Tak Gunakan Hak Veto

Kualitas Penampilan Abdul Terus Meningkat, Juri Idol Bangga Tak Salah Pilih Kontestan

(kpl/bin/pit)


Lihat Arsip Musik

- - -