Dua Tahun Vakum Karena Pandemi, Souljah Akhirnya Kembali Tampil Untuk Pertama Kali di Panggung Jakarta Fair 2022

Kamis, 23 Juni 2022 18:00


Souljah Akhirnya Kembali Tampil Untuk Pertama kali (Credit Foto:KapanLagi.com/Irfan Kafril)

Kapanlagi.com - Grup band Reggae Souljah rupanya sangat merasakan dampak dari pandemi Covid 19. Karenanya, Souljah benar-benar stop tampil manggung selama dua tahun lamanya.

Ketika pandemi mulai mereda, Souljah pun akhirnya bisa membayar kerinduan mereka pada para penggemar di atas panggung Jakarta Fair 2022. Ya, Souljah menjadi salah satu bintang tamu yang memeriahkan panggung utama Jakarta Fair 2022.

1. Sempat Grogi

Danar Pramesti selaku salah satu personel Souljah mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sempat grogi sebelum baik ke atas panggung. Pasalnya mereka selama pandemi hanya manggung secara intimate mengingat anjuran protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi.

"Kikuk ada sih deg-degan ada, kleyengan malah. Grogi juga dan nggak nyangka event yang gede ini baru ini untuk Souljah after pandemi. Sebelum ini main lebih ke konser intimate, di batasi kan nggak boleh banyak (kerumunan)," ungkap Danar Pramesti saat ditemui usai penampilan mereka di panggung utama Jakarta Fair 2022, Kemayoran, Jakarta Pusat, (21/6) Selasa malam.

2. Persiapan 5 Bulan

Tak hanya itu, Danar mengatakan bahwa Souljah melakukan persiapan selama lima bulan lamanya agar bisa tampik apik di atas panggung utama Jakarta Fair 2022. Hal itu dikarenakan Souljah baru saja mengganti posisi additional drummer mereka.

"Persiapkan udah kita lakuin sejak lima bulan sebelum sama additional drum baru. Kan baru kita, sama persiapkan alat-alat kita yang mati selama dua tahun," ujar Sais Fauzan.

3. Tak Manggung Selama Pandemi

Selain itu, Sais berujar bahwa memang selama pandemi Souljah memang sama sekali tak ada panggungan. Meski begitu, selama pandemi, Souljah tetap menelurkan karya baru mereka.

"Emang off bukan banyak offnya, nggak ada manggung online sama sekali, nggak ngapa-ngapain latihan juga nggak. Tapi kegiatan ada, kayak kemaren rilis single dua kali selama pandemi," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Usai Gelar Tur Closehead dan For Revenge, Didi Music Record Kini Gencar Cari Talent Baru

Flavs Festival Umumkan Daftar Penampil Fase Pertama, Ada Raisa Hingga Iwa K

aespa adakan Showcase di Los Angeles Tanggal 26 Juni 2022

Masuki Hari ke-13, Jakarta Fair 2022 Dimeriahkan Alunan Musik Rege dari Grup Musik Souljah

(kpl/irf/dyn)