Flavs Festival Umumkan Daftar Penampil Fase Pertama, Ada Raisa Hingga Iwa K

Rabu, 08 Juni 2022 09:39  | 

Iwa K



Presscon Flavs Revival 2022 © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Gelaran musik hip hop, soul, dan R&B, Flavs Festival kembali digelar. Jika dua tahun sebelumnya diselenggarakan secara online akibat pandemi Covid-19, kini Flavs Festival hadir dalam format offline, digelar di Istora Senayan Jakarta pada 10 dan 11 September 2022 mendatang.

Mengusung tema "Revival", Flavs Festival ingin memberikan makna sebagai kebangkitan industri musik Tanah Air yang sempat terhenti karena pandemi. Dalam fase 1, terdapat 25 musisi yang akan tampil. Mereka adalah Afgan, Basboi, Blakumuh, Block8, dan Insthinc.

Lalu ada, Iwa K, Joe Million, Juicy Lucy, Raisa, Ramengvrl, Rizky Febian, Saykoji, Ghetto Side, Januari The Goat, MukaRakat, Orang Hutan Squad, Wasaka, T-Five, Teza Sumendra, The Couch Club, Tiara Andini, Tuan Tigabelas & REP, dan Yura Yunita.

"Selama ini saya merasa musisi Hip Hop, R&B and Soul dan subkulturnya hanya menjadi selipan di festival-festival lain, sehingga sudah saatnya mereka memiliki 'rumah' dan Hari Rayanya yaitu di Flavs," kata Yacko selaku Program Director Flavs saat ditemui di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2022).

1. Bhinneka Tunggal Hip Hop

Tak hanya mengusung optimisme atas kebangkitan, Flavs Festival 2022 juga mencoba menyebarkan semangat "Bhinneka Tunggal Hip Hop". Sebab, genre musik tersebut saat ini telah berbaur dan berakulturasi dengan berbagai warna musik tradisional di Indonesia.

"Kita mengangkat tema lain Bhineka Tunggal Hit Hop. Karena line up ini ada banyak sekali talenta-talenta dari seluruh penjuru Indonesia dan mereka muncul dari kearifan lokal," kata Yacko.

2. What the F.L.A.V.S

Tidak hanya itu, turut jelang penyelenggaraan turut digelar roadshow bertajuk "What the F.L.A.V.S". Nantinya, pada roadshow tersebut bakal diselenggarakan Beatbox Battle, Freestyle Session, Bboy/Bgirl Battle, Openstyle Battle, dan Graffiti Battle, serta pertunjukan musik di setiap roadshow.

Serta DJ Battle, Beatbox Battle, Freestyle Battle, Bboy/Bgirl & Openstyle Battle, Graffiti Battle. Acara itu akan dilakukan secara berkala mulai dari bulan Juni hingga Agustus 2022.

3. Dapatkan Tiketnya

Selanjutnya, mengenai harga tiket Flavs Festival terdapat beberapa kategori. Untuk two-day-pass, dijual seharga Rp250 ribu (early bird), Rp400 ribu (presale), Rp500 ribu (regular), dan Rp75 ribu (virtual). Sedangkan untuk daily pass seharga Rp250 ribu (presale), Rp325 ribu (regular), dan Rp50 ribu (virtual).

Simak Juga Berita Lain yang Nggak Kalah Hot!!!

aespa adakan Showcase di Los Angeles Tanggal 26 Juni 2022

Move It Fest 2022 Digelar untuk Pertama Kalinya di Gorontalo, Dapat Sambutan Luar Biasa dari Para Penonton

Persiapan Ticket War Konser The Script Jakarta 2022, Nostalgia Dulu dengan Deretan Lagu yang Temani Patah Hatimu

(kpl/far/rsp)