Dua Musisi Legenda Indonesia Bakal Satu Panggung di Konser Maha Karya Kutus Kutus

Selasa, 10 Desember 2019 14:17  | 

Iwan Fals



Konser Maha Karya Kutus Kutus © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Musisi legenda Iwan Fals dan band legendaris God Bless tampil dalam satu panggung di gelaran Mahakarya Kutus Kutus, yang bertempat di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Minggu malam (8/12). Konser yang merupakan perayaan enam tahun Kutus Kutus di Tanah Air itu juga menghadirkan diva Rossa dan penyanyi muda berbakat Isyana Sarasvati.

Menurut Ahmad Albar sang vokalis grup band God Bless mengatakan bahwa acara seperti ini seharusnya diadakan lebih dari sekali dalam setahun. Karena baginya, sangat jarang ada musisi yang bisa satu panggung bersama Iwan Fals.

"Seharusnya acara ini nggak cuma sekali, tapi lebih kalau bisa. Kan jarang bagi musisi bisa bermain satu panggung bersama Iwan Fals. Ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa," ujar vokalis God Bless, Ahmad Albar, dalam temu media usai konser.

1. Konser Diiringi Erwin Gutawa

Dalam penampilan keduanya, diiringi oleh Erwin Gutawa Orchestra. Mereka membawakan lagu Pesawat Tempur milik Iwan Fals dan lagu andalan God Bless yakni, Panggung Sandiwara.

Selain itu, Servasius Bambang Pranoto selaku penemu ramuan Kutus Kutus sekaligus eksekutif produser konser menuturkan bahwa ternyata, konser kolaborasi antara legenda ini merupakan idenya saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

"Konser ini sebenarnya ide sejak zaman SMA, menyatukan orkestra dengan musik rock, ke arah Bohemian, menjadi sebuah konser yang digarap mas Erwin. Ya dari dulu saya sudah memikirkan ide ini cuma baru sekarang terwujud," ujar Servasius Bambang Pranoto.

2. Penampilan Rossa dan Isyana Sarasvati

Rossa yang terlibat dalam gelaran konser ini, tampil dengan bawakan lagu Ayat-Ayat Cinta, Atas Nama Cinta, dan Hati Yang Terpilih. Sementara, Isyana Sarasvati hadir dengan lagu andalannya Kau Adalah dan Tetap dalam Jiwa.

Selama kurang lebih 120 menit, Erwin Gutawa bersama jajaran penampil menghadirkan lebih dari 20 kreasi untuk lagu-lagu hits para penampil dalam konser tersebut. Seluruh pengisi Mahakarya Kutus Kutus saat penampilan terakhir memilih lagu Kemesraan Ini untuk menutup gelaran Maha Karya Kutus Kutus.

Yuk Baca Juga:

Suho Curhat Dapat Kamar Ukuran Kecil Saat di Indonesia, Ini Kata Promotor Konser EXO

Fatin Ungkap Keseruannya Bisa Tampil di Mal yang Sempat Viral

Jasmine Elektrik Gelar Roadshow untuk Promosikan Single 'Jakadara'

Berdamai dengan Kesedihan di Konser Lord Of Loro Ati, Didi Kempot: Kok Nangis?

Untuk Pertama Kali, Didi Kempot 'Ambyarkan' Tempat Hiburan Anak Muda di Jakarta

(kpl/irf/gen)