Untuk Single ke-14, JKT48 Seleksi Member Lewat Hompimpa

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Untuk Single ke-14, JKT48 Seleksi Member Lewat Hompimpa JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Selain pemilu (sousenkyo), di franchise 48 group ada satu lagi cara unik untuk memilih anggota mereka (senbatsu) untuk masuk satu project yang entah itu unit baru atau single baru. 48 group memilih menggunakan hompimpa atau “Janken” sebagai jalan untuk menentukan sosok mana yang berhak masuk dalam sebuah project.


Di kompetisi Janken ini level skill dan statistik sosial seorang member diabaikan. Bagaimanapun bagusnya saat perform atau populernya seorang member di Janken tak akan ada pengaruh. Yup, semua murni keberuntungan, seru dan bikin deg-degan buat member begitu pula para fans diehard.


Pun di JKT48, kali ini mereka menggunakan Janken untuk menentukan siapa yang berhak masuk di single ke 14, Love Trip. Rencananya, acara ini bakal digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan pertengahan Agustus ini (19/8). Janken Competition akan diikuti oleh semua member aktif JKT48 (dari tim J, KIII & T) dan 5 perwakilan trainee dan kandidat trainee yang merupakan pemenang dari babak penyisihan beberapa waktu sebelumnya.


Para member mendapatkan lawan dalam Janken Competition lewat undian © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoPara member mendapatkan lawan dalam Janken Competition lewat undian © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto


Setelah pertunjukan perdana (sonichi) setlist Pajama Drive oleh generasi 4 dan generasi 5 yang Theater JKT48 (7/8) dilakukan drawing klasemen untuk menentukan siapa lawan siapa dan dalam grup apa. Banyak kejutan saat drawing ini dilaksanakan.


Beberapa member yang satu kelompok atau pun  berteman baik terpaksa harus berhadapan. Satu hal rupanya kurang mengenak-kan adalah ketika harus berhadapan dengan member senior, hal itu rasakan oleh Made Devi Ranita yang terpaksa harus berhadapan dengan member KIII, Natalia. Walau optimis menang, Devi merasa tidak enak hati apabila bisa meng-KO Natalia nantinya.


Janken Competition akan menjadi pertandingan seru dan mendebarkan © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoJanken Competition akan menjadi pertandingan seru dan mendebarkan © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto


“Kak Natalie kan member senior KIII ya, jadi ya agak sedikit takut gitu. Kalau kalah sih nggak apa kalah, tapi kalau memang ya ada sedikit rasa nggak enak gitu. Tapi ini kan adu keberuntungan jadi harus optimis,” paparnya sesaat ditemui oleh para wartawan seusia pertunjukan Pajama Drive di Theater JKT48, Fx Sudirman (7/8).


Tentunya hal baik akan sendirinya menghampiri kontestan yang punya luck besar. Tak perlu persiapan muluk-muluk, Melody menyerahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa.


“Kalau persiapan, aku nggak ada persiapan sih. Cuman kalau dari fans ada yang ngasih tahu ini loh triknya, tapi aku lebih serahin ke Allah sih, karena keberuntungan itu berkah dari Allah. Kalau memang sudah rezekinya ya pasti aku dapat, kalau nggak ya belum rejeki gitu,” papar Melody.


Melody tak melakukan persiapan khusus untuk Janken Competition © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoMelody tak melakukan persiapan khusus untuk Janken Competition © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto


Saat Janken Competition di sister group mereka, AKB48, biasanya para member mengenakan kostum unik saat ikut kompetisi. Contohnya Rena Nozawa yang pernah mengenakan kebaya saat ikut kompetisi tersebut.


Untuk hal seperti ini Melody mengaku belum tahu akan menggunakan apa nantinya dalam Janken Competition. “Untuk kostum unik pas acara janken belum tahu, tapi teman-teman member pasti pada nyiapin sesuatu yang khusus untuk acara itu,” jawabnya.


Selain masuk single, pemenang Janken Competition ini kelak juga akan dikirim ke Kobe, Jepang mewakili Jakarta, Indonesia untuk mengikuti Janken Competition 48 Group. Ya, semua grup dari 48 family akan bertarung di sini. Keren kan?


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/otx)

Rekomendasi
Trending