Drake Berhasil Lampaui Rekor Streaming Taylor Swift di Spotify

 |  Kamis, 25 Januari 2018 22:45
Drake Berhasil Lampaui Rekor Streaming Taylor Swift di Spotify
Drake © Splashnews

Kapanlagi.com - Taylor Swift adalah popstar yang bisa disebut sebagai fenomenal di industri musik mainstream saat ini, rasanya siapapun akan setuju dengan hal itu. Berbagai hits berhasil dirilis dan laris di pasaran, juga sederet penghargaan pun terus diraih Taylor Swift lewat karya-karyanya.

Namun hal tersebut tak lantas membuat sepak terjang Taylor Swift sama sekali tak bisa dikalahkan. Yap, pasalnya seperti dilansir dari NME, baru-baru ini Drake dilaporkan sukses melampaui salah satu pencapaian besar Shake It Off hit maker sebagai pemegang rekor streaming terbesar di Spotify.

Drake berhasil mengalahkan rekor streaming Spotify milik Taylor Swift © AFPDrake berhasil mengalahkan rekor streaming Spotify milik Taylor Swift © AFP

Pencapaian itu diraih Drake lewat single yang baru dirilisnya beberapa waktu lalu, God's Plan dan Diplomatic Immunity. God's Plan sendiri berhasil mencatat angka streaming Spotify sebanyak 4,3 juta di Amerika sejak dirilis pada minggu lalu. Tentunya angka tersebut jadi salah satu rekor terbesar sepanjang sejarah platform streaming.

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Taylor Swift bersama Look What You Made Me Do yang juga menjadi single comeback-nya setelah absen merilis album selama 2 tahun lebih. Karena itu pencapaian besar ini dirayakan Drake dengan mengunggah sebuah foto ke akun Instagram pribadinya.

© instagram.com/champagnepapi© instagram.com/champagnepapi

Kembali ke tahun 2016, di mana Drake dan Taylor Swift sempat dikabarkan akan bekerjasama untuk membuat sebuah lagu. Hanya saja sampai sekarang tidak ada kelanjutan maupun bukti jika Hotline Bling hit maker itu akan bekerjasama dengan Taylor Swift.

Apapun itu, setidaknya tahun 2018 jadi momen yang cukup ketat bagi para pelaku dunia musik. Lalu, apakah Taylor Swift bisa kembali berjaya di industri musik internasional bersama album REPUTATION, atau justru penyanyi lain seperti Drake yang akan mendominasi?