DJ Ay Claudia Bangga Jadi Duta Seni dan Budaya 'ASEAN Globe 2017'

Natanael Sepaya  |  Jumat, 24 November 2017 13:50
DJ Ay Claudia  Bangga Jadi Duta Seni dan Budaya 'ASEAN Globe 2017'
Ay Claudia © Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Meski namanya masih terbilang baru, namun baru-baru ini DJ Ay Claudia telah sukses mencatatkan prestasi baru. Yap, DJ yang juga berprofesi sebagai model, aktris hingga presenter ini didaulat sebagai perwakilan Indonesia untuk Duta Seni dan Budaya di ASEAN 2017/ASEAN Globe.

Namun Claudia tidak sendiri untuk mewakili Indonesia di ajang ASEAN 2017/ASEAN Globe tersebut. Selain Claudia, beberapa nama artis seperti Camel Petir dan Donna Amelia pun ikut dinobatkan sebagai Duta Seni dan Budaya di acara itu.

"Perasaannya sih ya pasti senang banget ya. Aku bersama teman-teman artis mendapatkan kesempatan yang luar biasa ini. Aku bisa bertemu dan berbicara langsung dengan orang-orang besar se-ASEAN," ujar DJ Ay Claudia saat ditemui awak media baru-baru ini di Jakarta Pusat.

Bersama Camel Petir dan Donna Amelia, DJ Ay Claudia didaulat sebagai Duta Seni dan Budaya untuk mewakili Indonesia di ajang ASEAN 2017/ASEAN Globe © Dokumentasi PribadiBersama Camel Petir dan Donna Amelia, DJ Ay Claudia didaulat sebagai Duta Seni dan Budaya untuk mewakili Indonesia di ajang ASEAN 2017/ASEAN Globe © Dokumentasi Pribadi

Penyanyi yang sempat meraih nominasi AMI Award untuk kategori Artis Solo, Duo/Grup Dangdut Kontemporer Terbaik itu sendiri mengemban tugas untuk menampilkan karya-karyanya yang terbaik dan memperkenalkan seni serta budaya Indonesia di kancah Asia Tenggara. "Album aku yang judulnya JANDA MINDER dan JANDA JUGA MANUSIA ternyata sekarang ini juga ada di tempat-tempat karaoke di Kamboja," ungkapnya.

Saat ini Claudia sendiri masih tetap aktif berkarir di dunia tarik suara, presenting maupun sebagai disc jockey (DJ). "Aku masih nge-DJ, masih ambil job MC juga. Sekarang ini aku lagi persiapan bikin video klip baru buat album pertamaku yang judulnya Ajeb Ajeb dan Sir Gobang Gosir," aku bintang film SETAN BUDEG (2009) ini.

Dengan kesempatan yang ada saat ini, Claudia yang diangkat sebagai brand ambassador PDJI (Persatuan Disc Jockey Indonesia) untuk wilayah DKI Jakarta itu berharap bisa mempersembahkan prestasi lain untuk Tanah Air. "Harapan aku ya semoga karier ini bisa terus jalan. Masih terus berkarya mengeluarkan lagu-lagu baru untuk musik Indonesia," pungkasnya.

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -