Ditanya Soal Arti Fans, Jasmine Thompson: Mereka Bisa Membuat Saya Menangis

Natanael Sepaya  |  Rabu, 30 Agustus 2017 14:22
Ditanya Soal Arti Fans, Jasmine Thompson: Mereka Bisa Membuat Saya Menangis
Jasmine Thompson © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Berawal dari meng-cover lagu, kini Jasmine Thompson pun berubah menjadi idola baru kawula muda di dunia musik. Meski masih berusia 16 tahun, tapi kini Jasmine telah memiliki banyak penggemar loyal yang selalu menantikan karya barunya. Hanya saja, apa sih arti sebuah fans bagi seorang Jasmine Thompson sendiri?

"Penggemar sangat berarti untuk saya. Mereka bisa membuat saya menangis, kemudian senang seketika ketika saya membutuhkan mereka. Ketika saya sedang sedih, biasanya saya langsung online Twitter dan mention-an sama followers. Mereka sangat berdedikasi. Bahkan ada salah satu followers yang sudah follow saya sejak usia saya 10 tahun. Mereka adalah keluarga saya. Kadang-kadang kami sempatkan waktu untuk Skype bareng. Waktu itu pernah ada penggemar saya yang rela terbang dari New Zealand ke London untuk menghadiri pesta ulang tahun saya. Dia menyapa keluarga saya dan memberikan kado sebuah kalung," ujarnya saat ditemui di Warner Music Indonesia Gedung Alia, Tugu Tani, Jakarta Pusat. Rabu (23/8).

Dengan fans dan popularitas yang terus menanjak, Jasmine Thompson pun tidak menepis kalau ia punya banyak pengalaman berharga selama berkarir di dunia musik. Selain menjadi alasan untuk ia tetap terus berkarya, Jasmine merasa baru di titik inilah ia mendapat pengalaman untuk berbagi cerita mengenai perjalanan hidup serta musik yang ia hidup.

Bagi Jasmine Thompson, fans selalu bisa memberikan semangat dan rasa nyaman ketika ia berada di posisi down © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBagi Jasmine Thompson, fans selalu bisa memberikan semangat dan rasa nyaman ketika ia berada di posisi down © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Hal paling berharga yang saya pelajari adalah saya harus selalu ingat bahwa musik merupakan alasan saya melakukan ini semua. Karena saya masih muda, jadi hal-hal yang terjadi dalam hidup saya sekarang semuanya baru. Seperti contoh, di Indonesia, ini pertama kalinya saya diinterview oleh banyak orang dalam satu meja. Saya bisa menceritakan perjalanan karir saya, kehidupan saya, dan lain-lain," lanjut Jasmine.

Lebih jauh, Jasmine Thompson juga menjelaskan tips untuk para remaja yang juga ingin melangkah sekaligus membangun karir di dunia musik sejak usia muda. Selain menggunakan berbagai platform serta social media, Jasmine menegaskan kalau mengetahui diri sendiri dengan benar, jadi kunci utama untuk tetap bertahan di dunia entertainment.

"Kalo saya pertama kali membangun karir ini lewat YouTube. Dan menurut saya Youtube adalah platform yang sangat bagus untuk menyalurkan bakat kalian dan bisa ditonton oleh banyak orang. Tapi yang paling terpenting adalah kamu harus tau siapa diri kamu sebenernya, persiapin diri kalian karena pasti bakal ada tantangan di tengah jalan, dan harus dedikasi sama goals kalian yaitu untuk menjadi seorang musisi," pungkasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Sering Dapat Komen Nakal Dari Netizen, Begini Reaksi Ayu Anjani

Berhenti Dari Dunia Hiburan, Ini Alasan Ayu Anjani 'Lasmini'

Pengalaman Audisi SM di Jakarta, Sia-Sia Tanpa Visual Menarik?

Curhat Tata Liem: Kegelisahan Gender, Kasih Keluarga & Masa Depan

Andini, Mantan Finalis Indonesian Idol Yang Siap Jadi Idola Baru