Dinilai Rasis, Superman Is Dead Ditegur Penonton!

Rizal Bagus Ramadhan  |  Jumat, 25 Oktober 2013 09:21
Dinilai Rasis, Superman Is Dead Ditegur Penonton!
Superman Is Dead. ŠKapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tak selamanya yang kita maksud diterima baik oleh orang lain, semisal grup band Superman Is Dead (SID) yang pernah mendapat teguran dari penonton karena dianggap melakukan tindakan rasis.

Kala itu pemandu acara menanyakan alasan SID tak ingin bermusik di Amerika. Menurut Jerinx, kesempatan SID di negeri Paman Sam itu sangatlah kecil. Terlebih belum ada warga Indonesia yang pernah berhasil berkarir di sana.

"Ini Amerika loh, bukan Madura," kata Jerinx yang disambung celotehan Eka"Ada yang nyolong baut juga nggak?" ceplosnya seraya disambut tawa penonton yang hadir di acara Konser dan Talk Show SID di Kawasan SCBD Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (24/10) malam.

Saat pemandu hendak mengajukan pertanyaan selanjutnya, tiba-tiba seorang pria paruh baya dari barisan penonton paling belakang berteriak. Sebagai orang Madura, ia tidak terima mendengar kampung halamannya disebut seperti itu.

"Hei itu rasis loh, saya orang Madura. Saya nggak terima. Apa itu tadi bilang baut?" sahutnya. Kontan suasana agak sedikit menegang.

Acara itu diselenggarakan sebagai wadah temu kangen SID bersama fans setianya. Bobby Kool mengaku, tidak ada niat sedikitpun dari SID untuk menyindir suku tertentu. Mewakili SID, Bobby pun meminta maaf kepada penonton tersebut.

"Sebetulnya kita hanya guyonan, tidak ada maksud apa-apa. Oke, karena ada bapak yang marah, Kita minta maaf," ucapnya dan disambut tepuk tangan dari penonton.

(kpl/aha/zal)



Lihat Arsip Musik

- - -