Dinda Ghania Kolaborasi Dengan Melly Goeslaw di Single Keempat, 'Teman Rasa Pacar'

Rabu, 08 September 2021 19:23  | 

Melly Goeslaw



Dinda Ghania rilis single keempat, 'Teman Rasa Pacar' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Di usia yang masih sangat belia, sosok bernama Dinda Ghania sukses menjadi idola di dunia maya. Berbagai konten kreatif seperti aksi cover lagu yang dilakukannya mendapatkan respon yang begitu positif. Ia memang dianugerahi bakat bermusik yang spesial sejak masih kecil.

Masa pandemi yang berkepanjangan sendiri tak lantas menghentikan kreativitas Dinda. Malah sebaliknya, Ia jadi semakin rajin menghadirkan konten-konten baru, baik di TikTok maupun YouTube pribadinya.

"Seperti yang saya sampaikan tadi, pandemi ini malah membuat saya belajar banyak hal. Salah satunya mencoba menciptakan karya sendiri, dan terus belajar mengasah kemampuan untuk membuat karya-karya. Entah itu hanya untuk sosmed atau untuk saya release single," ungkap Dinda dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

 

1. Kenalkan Single Ke-4 'Teman Rasa Pacar'

Tak sekedar mengcover lagu milik orang lain, Dinda juga punya bakat istimewa lain, yakni menulis lagu sendiri. Terhitung sejak tahun 2020 lalu, Ia telah merilis 3 buah single. Bahkan, ada beberapa lagu yang dia buat sendiri dari pengalaman hidupnya.

Nah kini Dinda di bawah label Mans Entertainment mengenalkan single keempatnya yang berjudul Teman Rasa Pacar. Istimewanya, Dinda berkolaborasi dengan Queen of Soundtrack Indonesia, Melly Goeslaw pada single terbarunya ini.

"Iya lagu ini soal curhatan aku, waktu itu aku main ke rumah tante Melly, aku curhat ke dia karena ada temen yang mau ajak aku pacaran tapi aku tolak karena aku mau teman saja. Kata tante curhatan aku bagus buat jadi lagu," kenang Dinda.

2. Kesulitan yang Dihadapi Melly Goeslaw

Melly rupanya sudah sejak lama kepincut dengan bakat yang dimiliki Dinda. Dan rupanya selama proses kolaborasi pada lagu Teman Rasa Pacar ini, ada satu kesulitan yang dihadapi Melly, yakni ketika menulis lirik. Pasalnya, Ia tak ingin membebani Dinda yang baru berusia 11 tahun dengan lirik yang terlalu dewasa atau vulgar, meski lagunya sendiri bertema cinta.

"26 tahun saya sama mas Anto di dunia musik, sudah jadi tanggung jawab kami cari bakat baru. Dan untuk Dinda ini aku udah jatuh cinta karena dia udah jago cover dan bisa bernyanyi dnegan baik. Tantangan buat kami sebagai composer membuat lagu untuk anak 11 tahun adalah di lirik ya, bagaimana kita bisa bikin anak kecil menikmati lagi remaja atau dewasa. Kita nggak bisa bikin lagu yang terlalu anak-anak tapi gak bisa yang liriknya terlalu vulgar," ungkap Melly.

Harapannya, lagu Teman Rasa Pacar milik Dinda ini bisa jadi sebuah warna baru di industri musik Tanah Air dan dinikmati oleh banyak orang. Bukan tanpa alasan, lirik dan kisahnya memang diyakini diyakini mewakili sebagian pengalaman masyarakat dengan segment tertentu.

(kpl/gtr)