Diisukan Hengkang Dari Slank Karena Ginjal, Ini Jawaban Abdee

Guntur Merdekawan  |  Minggu, 22 Maret 2015 19:15
Diisukan Hengkang Dari Slank Karena Ginjal, Ini Jawaban Abdee
Abdee Slank / KapanLagi® - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Beberapa hari ini sempat tersiar kabar jika gitaris Slank, Abdee Negara akan keluar dari band. Hal ini mencuat lantaran Abdee sudah jarang terlihat manggung bersama Kaka dan kawan-kawan.

Usut punya usut, Abdee tidak bisa tampil bersama Slank lantaran dirinya tengah sakit ginjal yang sudah lama diderita. Untuk meluruskan kabar yang simpang siur ini akhirnya Slank menggelar jumpa pers di markasnya, Potlot.

"Sebenarnya sudah lama saya ingin meluruskan beberapa hal. Saya mau menyampaikan ke slankers, saya nggak keluar (dari Slank), istirahat cuti yang benar.  Butuh waktu 8 sampai 1 tahun buat istirahat karena sakit," ujar Abdee di Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada (22/3).

Abdee tidak hengkang dari Slank / KapanLagi® - Abbas AdityaAbdee tidak hengkang dari Slank / KapanLagi® - Abbas Aditya

Sudah 4 tahun ini Abdee divonis gagal ginjal stadium akhir oleh dokter. Abdee pun harus rajin cuci darah dan menunggu transplantasi ginjal. Kondisi ini tak pelak membuatnya merasa sedih karena tak bisa manggung bersama Slank akhir-akhir ini. Namun, demi kesehatannya, Abdee pun lebih fokus untuk beristirahat.

"Selama ini saya diet keras dan pengobatan sampai tahun baru kemarin. (Saat ini) semakin buruk dan nggak kuat selama 4 tahun itu harus berjuang keras menghadapi penyakit ini. Secara fisik udah nggak sanggup, saya dirawat dan harus cuci darah seminggu 2 kali, maka dari itu saya nggak bisa ikuti jadwal Slank sementara. Lebih baik saya istirahat dulu walaupun saya pengen terus (manggung). Kemungkinan transplantasi (juga) butuh waktu, butuh observasi," pungkas Abdee.

Well, semoga Abdee bisa segera sembuh dan segera kembali menghibur para Slankers!

Jangan Lewatkan!

Bimbim Slank: Nggak Ada Clean, Distorsi Semua

Abdee Slank Mundur, Bens Leo: Nggak Masuk Akal Kalau Dia Keluar

Tanggapi Hengkangnya Abdee Slank, Ini Komentar Bimbim

Sakit Ginjal, Abdee Slank Harus Jalani Operasi

Cinta Indonesia, Cowok Indo-Belanda Ini Rilis 'Ku Ingin Kau'

(kpl/rhm/gtr)

Diterpa mundurnya sang gitaris Abdee, Slank membuktikan diri masih akan terus berkarya di belantika musik tanah air.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -