Di Balik Pembuatan Single 'Pasangan', Arda Naff Libatkan Tantri Kotak

Jum'at, 01 Maret 2019 09:50  | 

Naff



Naff (credit: kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)


Kapanlagi.com - Grup musik Naff melepas single berjudul Pasangan pada Oktober tahun lalu. Ternyata, single yang ditulis oleh vokalis Naff, Arda mempunyai banyak cerita menarik. Arda mengatakan, sebelum menulis lagu Pasangan, dia terlebih dahulu memberikan materi lagu lain ke personel Naff lainnya.

Namun, karena merasa kurang cocok, lagu tersebut harus diganti. Arda pun harus menulis baru lagi, dan diberi judul Pasangan. Yang menarik, dalam proses pengerjaan lagu ini, Arda melibatkan istrinya sendiri, yakni Tantri Kotak.

"Single ini bisa dibilang unik banget. Sebulan sebelum deadline saya setor lagu ke anak-anak (personel Naff). Jadi musiknya yang sekarang, tapi notasinya 'kok saya nggak pede, ya, kayak nggak nyambung'. Buat saya untuk ganti notasi karena besoknya harus take vokal. Akhirnya saya pulang ke rumah, ini agak drama dikit," kata Arda di Warner Music Studio, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

"Ketemu istri, kita kok jarang berantem ya, akhirnya itu berantem jam setengah satu pagi. Kita ngobrol selayaknya hubungan tuh saling melengkapi aja. Dari kata melengkapi itu membuka gerbang lirik yang lain," lanjut Arda.

 

1. Mewakili Banyak Orang

Bagi Arda, lagu Pasangan ini bisa mewakili banyak orang. Terutama, yang mempunyai pasangan. Bahkan, setelah lagu Pasangan dirilis, single tersebut langsung direspon baik oleh masyarakat luas.

"Di lagu itu gak ada lirik pasangan. Tapi semua mewakili pasangan. Yang ingin kita angkat adalah banyak sekali yang berubah karena pasangan. Begitu kita rilis lagu Pasangan, banyak yang DM minta ijin untuk diposting. Ada suami istri yang berantem sampe kabur dari rumah, begitu dengar lagu Pasangan dia balik lagi minta maaf," kata Arda.

2. Butuh 2 Hari

Tidak membutuhkan waktu lama menggarap lagu Pasangan. Menurut Ade, gitaris Naff mengatakan, hanya membutuhkan waktu dua hari untuk mengerjakan lagu tersebut.

"Nggak lama sih. Kita bikin dua hari. Yang bikin lama itu musiknya udah jadi, tapi liriknya justru bukan lagu Pasangan ini," tutup Ade.

Yuk Baca Juga:

Tantri Kotak Kenang Perjuangan Suami, Saat Dirinya Alami Baby Blues

Anniversary ke-4 Arda Naff Beri Ucapan Tak Biasa Untuk Tantri Kotak, Mendadak Puitis

Suami Selalu Pakai Caption Lucu Setiap Posting Buat Tantri Kotak Terheran

Mantap Berhijab, Keputusan Tantri Kotak Sempat Tak Didukung Suami

Putuskan Berhijab, Tantri Kotak Mengaku Sudah Ingin Sejak Lama

(kpl/far/gen)