Dibajak, Taylor Swift Patenkan Judul Lagunya

Erick  |  Kamis, 29 Januari 2015 09:23
Dibajak, Taylor Swift Patenkan Judul Lagunya
Taylor Swift © Taylor Swift Official Facebook

Kapanlagi.com - Demam Taylor Swift memang masih melanda. Beberapa lagunya masih menjadi hits di sejumlah negara hingga kini. Memang lagu-lagunya mempunyai judul yang menstimulasi orang untuk mendengarkan.

Banyak orang yang menggunakan judul lagu Swift, entah itu untuk kepentingan bisnis, atau sekedar untuk diucapkan saja dalam keseharian. Nah akhirnya, Swift merasa perlu untuk mempatenkan beberapa judul lagu miliknya. Serius?

Satu contoh, jika kalian ingin menggunakan judul Party Like It's 1989 atau This Sick Beat, kalian harus mendapatkan ijin darinya. Hal serupa berlaku juga untuk Cause We Never Go Out Style, Could Show You Incredible Things, dan Nice To Meet You, Where You Been?

Grab your passport, and my hand © Taylor Swift Official FacebookGrab your passport, and my hand © Taylor Swift Official Facebook


Hal ini berawal dari albumnya yang berjudul 1989, banyak sekali produk yang memakai nama ini. Dari mulai strap gitar, temporary tattoo, bahkan sampai kertas toilet. Karena album ini begitu laris tahun lalu, beberapa perlengkapan rumah tangga pun seperti berlomba untuk memakai namanya.

Pada pemberitaan terdahulu, akun twitter dan instagram penyanyi cantik ini bahkan dibajak. Para pembajak mengunggah beberapa tweet dan berusaha meyakinkan setidaknya 51 juta follower Swift. Namun beberapa tweet palsu tersebut telah dihapus oleh admin service media sosial, dan Swift menggantinya dengan sebuah gurauan dari teks lagu Shake it Off, "Hackers gonna hack hack hack hack hack,"

Penyanyi ini juga menyampaikan keprihatinannya pada majalah Rolling Stone tentang privasi dan keamanan. "Mungkin aku akan terdengar seperti orang gila. Tapi kita bahkan tidak tahu. Aku harus berhenti untuk memikirkan berapa banyak aspek teknologi yang tidak aku pahami," ujarnya.

Berita berikut juga nggak kalah hot!

Wow, Rupanya Taylor Swift Diam-Diam Suka Kepoin Fansnya!

Polisi Ini Putar Lagu Taylor Swift Sambil Joget dan Nyetir Mobil

Sedang Tak Akur, Taylor Swift - Katy Perry Perang Lewat Lagu

Twitter Kena Bajak, Apa Sih Kata Taylor Swift?

10 Kejadian Tak Terduga yang Menimpa Artis Saat di Panggung

(rol/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -