Diajak Pas Band Duet, Ini Kronologis BCL Jadi Penyanyi

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 22 Februari 2017 17:22
Diajak Pas Band Duet, Ini Kronologis BCL Jadi Penyanyi
Bunga Citra Lestari © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Akhir medio 2004 silam Pas Band merilis album STAIRWAY TO SEVENTH dengan menjagokan sebuah single yang berjudul Kumerindu. Berduet dengan Bunga Citra Lestari, kolaborasi inilah yang menjadi titik awal karir seorang Bunga dari pemain sinetron menjadi penyanyi.

Tak terasa sudah satu dekade berlalu dan Bunga kini dikenal sebagai salah satu penyanyi populer Indonesia. Lantas, seperti apa pola takdir mempertemukan Bunga dan Pas Band?

"Saat itu Bengbeng (gitaris) lagi baca tabloid terus dia nemu artikel Bunga yang isinya dia lebih ingin jadi penyanyi daripada pemain sinetron. Akhirnya kita coba ketemu. Awalnya pada nanya emang dia bisa nyanyi? Sampai kepikiran kalau jelek ya udah. Pada saat take vocal kita bengong. Pertama karena suara dia begitu tebal, kedua karena dia take pakai baju pendek dan celana ketat," aku Sandy selaku drummer ditemui di Westin, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2).

Bunga Citra Lestari jadi penyanyi gara-gara diajak Pas Band berkolaborasi © Kapanlagi.com/Agus ApriyantoBunga Citra Lestari jadi penyanyi gara-gara diajak Pas Band berkolaborasi © Kapanlagi.com/Agus Apriyanto

Bunga kemudian menambahkan, "Dari kecil memang cita-citanya jadi penyanyi, kalau lihat orang manggung di TV itu rasanya gimana gitu. Sampai pas di wawancara salah satu tabloid aku bilang seperti itu dan dibaca sama Pas Band," jelasnya di tempat yang sama.

Dari duet itulah Bunga bertemu dengan produser Aquarius yang kemudian mempercayainya dengan membuatkan album debut. Tak dinyana, album bertajuk CINTA PERTAMA tersebut meledak, hanya dalam waktu dua minggu berhasil terjual 700 ribu copy.

Atas pencapian-pencapaian Bunga saat ini, Pas Band pun merasa senang dan bangga. "Sampai sekarang Bunga bisa membuktikan mimpinya dengan berbagai single yang meledak terus. Kami bangga dan salut sama dia," tutup Sandy

Jangan Lewatkan!

Konsep Konser Atas Ide Sendiri, BCL Mengaku Takut dan Kesulitan

Terkuak! Ini Alasan Ariel NOAH Sampai BJ Habibie Isi Konser BCL

Jelang Konser BCL, Begini Reaksi Ayu Dewi dan Widi Be3

Jadi Pengusaha Sukses, Morgan Oey Mengidap Penyakit Alzheimer

Garin Nugroho: Morgan Oey Elegan dan BCL Cerdas