Konsep Konser Atas Ide Sendiri, BCL Mengaku Takut dan Kesulitan

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 22 Februari 2017 13:22
Konsep Konser Atas Ide Sendiri, BCL Mengaku Takut dan Kesulitan
Bunga Citra Lestari © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pelaksanaan konser tunggal Bunga Citra Lestari bertajuk It's Me BCL Concert semakin dekat. Dalam waktu sedemikian ketat, ibu satu ini harus menjalani serangkaian latihan demi sempurna-nya performanya nanti selama dua jam nonstop.

Tidak hanya latihan vokal serta pernapasan, Bunga harus berlatih koreografi yang memaksanya berada di ketinggian. Dia bersama tim make up dan busana juga berupaya keras memadatkan timing dua menit untuk berganti kostum sekaligus penampilan dalam setiap pergantian segmen.

Banyak detail yang diperhatikan membuat ibu satu anak ini takut dan keteteran. Namun ia kemudian sadar bila konsep seperti ini dirancang atas permintaannya sendiri yang mau tidak mau harus diterima konsekuensinya.

Bunga Citra Lestari hadapi banyak kesulitan dengan konsep konser yang dibuatnya sendiri © KapanLagi.com/Agus ApriyantoBunga Citra Lestari hadapi banyak kesulitan dengan konsep konser yang dibuatnya sendiri © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Banyak kesulitan misal aku harus nari, itu keluar dari comfort zone. Ternyata susah ngejalani padahal kalau dipikir-pikir aku yang yang minta, aku juga yang request. Untungnya aku kayak dipacu agar tampil maksimal," curhat Bunga saat menggelar jumpa pers di Westin, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2).

Konser yang berkonsep 'Dreaming While You're Awake' ini memang menginterpretasikan karir Bunga sebagai penyanyi yang seperti hidup dalam mimpi. Itulah mengapa konsernya dibuat sedemikian rupa untuk menunjukkan Bunga sebenarnya.

"Aku selalu bilang mimpi aku adalah menjadi penyanyi dan tanpa disangka-sangka, melalui jalan yang aneh, ketemu orang di mal, suruh main sinetron, ditemuin sama Pas Band, jadi penyanyi akhirnya aku punya album. Aku sekarang living my dream sebagai seorang penyanyi. Makanya mereka punya konsep Dreaming While You're Awake," tuturnya.

It's Me BCL Concert akan dihelat pada 1 Maret di Plenary Hall JCC Senayan, Jakarta Pusat. Selama dua jam Bunga akan menyanyikan 25 lagu dalam balutan panggung berwarna bold, high techonology dan intimate.

Jangan Lewatkan!

Jelang Konser BCL, Begini Reaksi Ayu Dewi dan Widi Be3

Jadi Pengusaha Sukses, Morgan Oey Mengidap Penyakit Alzheimer

Garin Nugroho: Morgan Oey Elegan dan BCL Cerdas

Film Garin Nugroho Dianggap Sepi, BCL: Aku Beruntung Sekali

Demi Suksesnya Konser Tunggal, Adik BCL Ikut Kelola Keuangan

(kpl/abs/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -