Demi Satinah, Charly Setia Band Lakukan Ngamen

Fajar Adhityo  |  Minggu, 23 Maret 2014 14:21
Demi Satinah, Charly Setia Band Lakukan Ngamen
Charly Van Houtten

Kapanlagi.com - Lagi-lagi kasus tenaga kerja Indonesia (TKI) mendapatkan perhatian dari publik negeri. Adalah Satinah, TKI asal Jawa Tengah yang harus berhadapan dengan hukum di Arab Saudi karena membunuh majikannya, Nura Al Gharib di wilayah Gaseem Arab Saudi dan melakukan pencurian uang sebesar 37.970 riyal pada bulan Juni 2007.

Satinah pun ketika itu mengakui perbuatannya dan dipenjara di Kota Gaseem sejak 2009 dan hingga kasasi pada 2010 Satinah diganjar hukuman mati. Ahli waris korban sendiri akan memberikan maaf asal mendapat imbalan diyat atau uang kematian sebesar Rp 21 miliar. Sementara pemerintah hanya bisa menyediakan maksimal Rp 12 miliar.

Sebagai musisi, vokalis Setia Band, Charly Van Houtten terketuk hatinya. Ia berencana melakukan aksi mengamen pada 24-26 Maret 2014 yang diawali di Bandara Soekarno-Hatta dan diakhiri di Semarang, Jawa Tengah, untuk menggalang dana bagi Satinah yang terancam akan di hukum mati di Arab Saudi pada 3 April mendatang.

"Ini merupakan bentuk kepedulian aku untuk sesama anak bangsa, kegiatan ini memang bukan hal yang besar, tapi siapa tahu hal kecil seperti ini bisa memberi pengaruh besar bagi seseorang yang membutuhkan bantuan," kata Charly kepada wartawan (23/3).

Charly Van Houten/@Foto: KapanLagi.comĀ®Charly Van Houten/@Foto: KapanLagi.comĀ®

Charly rencananya akan menggandeng suami Satinah dan anaknya untuk turut serta dalam aksi mengamen ini. "Rencananya saya bersama suami Satinah dan anaknya akan ikut serta menemani saya mengamen di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng hingga ke tanah kelahirannya di Jawa Tengah," ujar Charly.

Ia tidak menargetkan jumlah dari uang dari warga yang akan memberikan donasi. Ia hanya berharap aksinya bisa mengetuk bangsa Indonesia. Salah satunya untuk menyalurkan donasi ke nomor rekening BRI 0325-01-001406-30-2 atas nama Disnakertrans provinsi Jawa Tengah.

"Silakan seikhlasnya akan kami terima dan nanti hasil donasi yang terkumpul akan langsung kami berikan ke keluarga Satinah. Salam Dan Doa Indonesia Satu Hati," katanya.

BACA JUGA:

Totalitas Fans Miley Cyrus, Rajah Seluruh Tubuh

Ulah Baru Miley Cyrus, Meludahi Penonton

Ya Ampun, Perut Rockstar Ini Bikin...

7 Musisi Indonesia Ini Kecanduan Tato

Cantik dan Seksi Sih, Tapi Sayang...

(kpl/ato/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -